Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif, Aparat Gabungan Polri-TNI Gelar Patroli dan Razia di Seputaran Kota Mulia | TOPINFORMASI.COM

Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif, Aparat Gabungan Polri-TNI Gelar Patroli dan Razia di Seputaran Kota Mulia

/ Rabu, 27 Mei 2020 / 07.45

Topinformasi.com-Polres Puncak Jaya – Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Puncak Jaya khususnya Kota Mulia, aparat gabungan Polri-TNI yang terdiri dari Polres Puncak Jaya, Kodim 1714 Puncak Jaya, Satgas 721 Makkasau, Satgas 753/AVT, BKO Brimob Polda Jatim dan Satgas Gakkum Nemangkawi melaksanakan patroli sekaligus razia, Selasa ( 26 Mei 2020 ).

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli dan razia yang dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM bersama Dandim 1714 Puncak Jaya Letkol Inf. Agus Sunaryo tadi, para personel Polri-TNI dibagi menjadi 2 kelompok dimana kelompok pertama melaksanakan kegiatan patroli didalam kota sedangkan kelompok kedua melaksanakan kegiatan razia senjata tajam di dua titik yakni di Perempatan Pos Kompas Kota Lama Mulia dan titik kedua di Perempatan Pagaleme Kota Baru Mulia.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM dalam arahannya sebelum pelaksanaan kegiatan patroli dan razia tadi mengatakan bahwa situasi Kamtibmas saat ini puji Tuhan masih aman terkendali namun sehubungan dengan adanya surat edaran dari ex mahasiswa yang akan melaksanakan unjuk rasa maka dengan hal tersebut perlu kita waspadai dengan mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Sementara itu Dandim 1714 Puncak Jaya Letkol Inf. Agus Sunaryo juga mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan patroli maupun razia nantinya agar seluruh personel untuk tetap menjaga keselamatan baik diri maupun senjata api, jangan ada letusan senjata api kecuali dalam keadaan mendesak.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli dan razia senjata tajam tadi, para personel gabungan Polri-TNI berhasil mengamankan 4 buah badik, 1 buah pisau lipat, 1 buah celurit, 11 buah parang, 1 buah panah beserta 10 buah anak busur, 2 buah Kampak dan 8 buah kartapel.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini