SISPAM Kota Dalam Rangka Aman Nusa II Toba 2020

/ Rabu, 22 April 2020 / 15.14

Topinformasi.com- Kegiatan dalam rangka antisipasi demontrasi masyarakat atas dampak covid 19,TNI-Polri siapkan pasukan untuk pengamanan kota .

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin M.Si bersama Gubsu Edi Rahmayadi dan Pangdam l/BB Mayjen Fadhillah hadiri kegiatan simulasi antisipasi pengamanan kota di Gedung Olahraga ,Jalan Pancing Medan.Rabu (22/4) 2020 sekira pukul 10.00 Wib.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin M.Si dalam sambutannya mengatakan dalam antisipasi pengamanan dalam rangka Aman Nusa ll Toba 2020,Poldasu persiapkan personil untuk pengamanan di segala sisi ,baik dalam kota maupun luar kota.

Antisipasi Kepolisian terhadap demontrasi masyarakat atas dampak covid 19,
Kepolisian Polda Sumut sudah mempersiapkan Personil nya jika terjadi penjarahan dan demontrasi masyarakat.

Selain itu,Pangdam Mayjen berharap pemberian bantuan sosial berupa sembako,tetapi ditambah edukasi yang perlu dilakukan,Semua ini proses atas edukasi.Dalam bulan suci ramadhan perlu adanya langkah himbauan agar masyarakat paham dan tidak berkumpul.

Update Covid 19 tanggal 21 April 2020 :
145 PDP Dirawat Terkini
105 PDP Positif
21 Pasien Sembuh
10 MD


Gubsu Edi Rahmayadi dalam sambutannya,Saat ini posisi Sudah gawat, presiden juga memberlakukan dengan peraturan presiden yang posisinya tetap Gubernur selaku penguasa daerah.

Kalau di dalam pelatihan ini diawali dengan kondisi aman mempersiapkan di kondisi Rawan persiapkan ke kondisi Gawat kalau sudah sampai di sini,ini yang biasa dilakukan oleh TNI adalah perintah berubah menjadi perintah operasi rencana semua .

Sementara berubah menjadi perintah operasi itu ringtone namanya ,saat ini kita sudah berada posisi di sini. Saat ini ingin saya sampaikan dalam persoalan ini kebijakan saya selaku yang pertama adalah persoalan menyiapkan tentang kesehatan ada Rp1.500 rumah sakit yang untuk disiapkan apabila kita yang kurang lebih.

"Saya menyampaikan kepada saudara-saudara saya begitu terbatasnya punya kita karena khusus dipakai untuk aparat-aparat kesehatan yang ada di Indonesia.Satu dari Sritex Solo yang kedua Pan Brother  di rekomendasi APD dipakai untuk aparat kesehatan .

"Saya Mohon maklum mohon pengertian karena terbatasnya abg-abg kita ini sehingga selain aparat kesehatan sementara tidak kita sosialisasikan atau kita berikan untuk mengembangkan alat ini khusus tempat tempat rumah sakit yang memerlukan itu kita berikan ada rumah sakit Kodam ada rumah sakit Polda ada rumah sakit angkatan laut ada rumah sakit angkatan udara.

"Cara kerja saat ini kita berikan saudara-saudara saya gambarnya aparat kesehatan kita di dalam Islam terbagi dalam satu hari adalah 3 cm pertama 8 jam 38 jam berikutnya diganti 8 jam berikutnya satu kali pakai habis itu dibuang dibakar".(red)




Komentar Anda

Berita Terkini