Polsek Medan Barat Dirikan Dapur Umum di Lapangan Pertiwi,Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid 19

/ Jumat, 17 April 2020 / 15.08

Topinformasi.com- Polsek Medan Barat mendirikan dapur umum "Slum Area" di Lapangan Pertiwi depan Polsek Medan Barat, Jl. Budi Pembangunan II, Medan, Jumat (16/4/2020). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Aman Nusa II tahun 2020.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi, mengatakan posko dapur umum yang dibuat di lapangan ini adalah sebagai tempat penyaluran makan siang berupa nasi bungkus kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di seputaran Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat.

Para Polwan Polsek Medan Barat, kata Afdhal, terlebih dulu membeli beras dan lauk untuk dimasak. Selanjutnya dibungkus dan kemudian dibagikan kepada masyarakat. Adapun masyarakat yg mendapatkan adalah masyarakat yang telah terdata oleh kepala lingkungan masing-masing yang patut menerima bantuan dengan membagikan kupon sebagai bukti dari kepala lingkungan masing-masing tempat tinggal warga.

"Pembagian nasi bungkus ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang langsung terdampak pandemi Covid-19," ujarnya.

Dijelaskannya, hal ini dilakukan guna meningkatkan terjalinnya hubungan yang baik antara Polsek Medan Barat dengan masyarakat agar situasi dan kondisi di wilayah hukum Polrestabes Medan khususnya Polsek Medan Barat tetap kondusif.

"Kita berharap masyarakat dapat mengikuti aturan pemerintah dan maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/111/2020 tentang physical distancing dan tetap berada di rumah saja guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (red)

Komentar Anda

Berita Terkini