Polda Sumut,Kodam l/BB Dan Pemprovsu Lakukan Simulasi Antisipasi Sispam Kota Dampak Covid 19

/ Rabu, 22 April 2020 / 17.21

Topinformasi.com-Polda Sumut bersama Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan,dan Pemprovsu menggelar Simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Sispam kota penanganan Pandemi Covid-19, Rabu (22/4).

Kegiatan apel pengamanan kota yang digelar di Gor Mini Pancing dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin M.Si, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Pantauan Top Informasi.com di lapangan, dengan membuat skema miniatur wilayah nantinya petugas dapat memetakan daerah-daerah di Kota Medan ataupun di Sumatera Utara yang rawan terjadinya ganggu akibat dampak penyebaran Covid-19.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin,mengatakan pelaksanaan simulasi ini adalah pelatihan standart penangan Covid - 19, dalam hal ini seluruh pihak baik TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi turut terlibat dalam Operasi Aman Nusa Il
Toba 2020.
"Kegiatan ini adalah kotak gambaran apa yg harus di lakukan masing - masing petugas. Kami Polri tentu tidak bisa sendiri menangani ini harus ada bantuan dari pihak TNI serta pemerintah dalam pelaksanaa Operasi aman nusa Il ini," katanya.

Martuani berharap, seluruh pihak benar-benar bekerja sama dan membantu Polri dalam pelaksanaan Ops aman nusa Il ini dan turut menerapkan apa saja yg memang harus di lakukan di saat pandemi Covid-19.
"Kedepan tugas Polri, TNI dan pemerintah semakin banyak mulai dari mengurus kepulanhan TKI dari luar negeri,
pelaksanaan Bulan Ramadhan danBPilkada 2020," terangnya.

Martuani menambahkan, Polda Sumut telah melakukan penanganan dan pencegahan mulai dari tingkat polres dan polsek di wilayah Sumut.
"Untuk ini kami berharap kepada Bapak Gubernur Sumut untuk mengambil langkah-langkah pencegahan di wilayah Sumut dan kami Polri siap membantu dan melibatkan personil untuk mendukung pencegahan penyebaran virus corona," pungkasnya. (Red)


Komentar Anda

Berita Terkini