Pihak Kecamatan Medan Marelan Bekerja Sama Lions Club Medan Utara Bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat

/ Minggu, 19 April 2020 / 15.23

Topinformasi.com-Antisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19), Pihak Kecamatan Medan Marelan bekerjasama dengan Lions Club Medan Utara, Alumni Wahidin 88 dan Klenteng Pho Tho Kong 36 menggelar aksi sosialisasi dan pembagian masker gratis kepada warga masyarakat dan para pengendara kenderaan yang melintas di wilayah Kecamatan Medan Marelan, Minggu (19/4/2020).

Camat Medan Marelan, M Yunus Sstp mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi penyebaran dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Pembagian masker kepada warga masyarakat dan pengendara kenderaan ini dilakukan di 2 titik yakni di Jalan Raya Marelan pasar 5 dan Jalan Platina Raya," kata Yunus kepada wartawan, Minggu (19/4).

Yunus berharap agar masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah terkait penyebaran Covid-19 ini.

"Saat ini Kecamatan Medan Marelan sudah masuk zona kuning. Diminta kesadaran masyarakat Medan Marelan untuk slelau mematuhi dan mengikuti anjuran dari pemerintah terkait penyebaran virus mematikan ini, apalagi Kecamatan Medan Marelan berbatasan langsung dengan Kabupaten Deliserdang," harap Yunus.

Yunus menghimbau agar masyarakat selalu menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan, selalu kenakan masker, jaga social distancing dan phsyical distancing, dan tetap tinggal dirumah jika tidak ada keperluan mendesak.

"Bagi warga yang ada mengalami gejala batuk, flu dan demam agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat," imbau YUnus.

Sementara, menurut ketua Lions Club Medan Utara, Tukiran mengatakan bahwa pihaknya memberikan bantuan ribuan masker gratis kepada masyarakat sebagai bentuk upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Untuk tahap awal ini, kami berikan bantuan masker ke Kecamatan Medan Marelan untuk dibagikan ke masyarakat sebanyak 5000 makser," ucap Tukiran.

Tukiran berharap semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan bisa segera teratasi.

"Kalo sudah teratasi, mudah-mudahan kita semua bisa beraktivitas kembali seperti biasa untuk memenuhi kebutuhan ekonomi kita," tutup Tukiran.(Medan)
Komentar Anda

Berita Terkini