Pandemi Covid 19, Wing III Paskhas Bagikan 1000 Paket Sembako Kepada Masyarakat

/ Rabu, 15 April 2020 / 13.19

Topinformasi.com-Dalam rangka memperingati HUT TNI AU Ke - 74 ,Komando Pasukan Khas TNI Angkatan Udara, bagikan 1000 paket Sembako pada warga masyarakat yang terdampak dari Covid 19. Rabu (15/4/2020) Jam 9:00 WIB.

Kegiatan penyerahan paket sembako secara simbolis  kepada masyarakat dilaksanakan di Markas Wing III Paskhas, dan dihadiri oleh Danwing III Paskhas, Kolonel Pas Novla Mirsyah, S.E.,M.Tr ( Han ), Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.SOS.,M.A.P, Pangkosek Hanudnas III Yang diwakilkan oleh Pabandya Lat Ops, Letkol Lek Taufik Efendi, Wadan Wing, Letkol Pas Abdul Fajar M.Han, Danyon 469 Paskhas, Letkol Pas Agus Yoga Permana.

Pembagian sembako dilaksanakan secara door to door ke penerima dikawasan perumahan padat penduduk Jalan Polonia dan Deli Tua dengan menggunakan 2 unit kendaraan perang milik Paskhas. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah yang menganjurkan masyarakat agar tetap berada di dalam rumah untuk menghindari terpapar Virus Corona.

Dalam pelaksanaannya, personel Wing III Paskhas distandby kan dipintu masuk Mawing, setiap masyarakat dan personel yang memasuki lokasi di cek suhu tubuhnya dengan menggunakan alat pengukur suhu serta diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun anti septi.


Dalam keterangan persnya,Dan Wing III Paskhas, Kolonel Pas Novla Mirsyah, S.E., M.Tr. (Han), berharap agar bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban yang ditanggung warga akibat merebaknya wabah Covid 19.


"Pembagian sembako ini kami lakukan secara langsung kepada masyarakat dengan mengantarkannya langsung ke rumah-rumah warga yang ada di sekitar Markas Wing III Paskhas. Dengan sembako ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang melakukan penetapan sosial Distancing,"ucap Danwing III Paskhas".

Ditambahkan Danwing bahwa bantuan ini merupakan bentuk komitmen satuan Paskhas di Medan untuk tetap memberikan perhatian kepada Masyarakat ditengah mewabahnya pendemik Covid 19.


Untung (47) warga Jalan Starban Polonia, salah seorang penerima bantuan pada wartawan merasa terharu dan berterima kasih pada TNI AU, khusus Paskhas yang telah memberikan sembako pada dirinya.

"Terimakasih kepada TNI AU, umumnya, Wing III Paskhas Khusus yang telah datang ke rumah saya, memberikan bantuan sembako pada masyarakat, ditengah kesusahan yang kami alami ditengah mewabahnya virus Corona, ini sangat bermanfaat pada kami, agar kami bisa bertahan di rumah sesuai instruksi pemerintah agar kami tetap dirumah saja,supaya terhindar dari terpapar virus Corona, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Paskhas,"pungkas Untung. ( Red )
Komentar Anda

Berita Terkini