ODP di Batu Bara Meningkat Dari 134 Naik 167 Orang

/ Rabu, 01 April 2020 / 20.11

Topinformasi.com-Batu Bara - Mewabahnya virus corona yang mendunia, yang tidak sedikit meninggal dunia, namun sejauh ini belum ada satupun yang terindikasi sebagai Pasien dalam Pengawasan (PDP) di kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Penanganan Covid 19 di Kabupaten Batu Bara terus digencarkan Pemkab Batu Bara beserta OPD terkait.

Terlebih setelah Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi 167 orang. Jumlah ini mengalami kenaikan dibanding sehari sebelumnya yang baru mencapai 134 orang.

Demikian dipaparkan Ketua Gugus Penanganan Covid 19 Kabupaten Batu Bara Anuardi  di Lima Puluh, Rabu (1/4/20) petang.

Dikatakan Anuardi berdasarkan nomenklatur memang Kepala BPBD langsung menjadi Ketua Gugus Tugas namun dalam pelaksanaannya, masing masing OPD menyusun langkah langkah penanganan dan pencegahan.

Menjawab wartawan terkait langkah pengamanan yang dilakukan Pemkab Batu Bara terhadap ODP disebutkan Anuardi bahwa terhadap setiap ODP telah dijelaskan protokol pengamanannya.

Seluruh Puskesmas, Pustu dan Bidan Desa bersama Kepala Desa atau Lurah terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan kesehatan terhadap  mereka.

Namun diakui Anuardi hingga saat ini belum diwajibkan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah ODP.

"Kita dukung penyemprotan desinfektan disetiap rumah ODP. Akan kita koordinasikan dengan OPD terkait agar dilaksanakan", ujar Anuardi.

Mengenai anggaran yang disediakan untuk penanganan Covid 19 di Kabupaten Batu Bara, disebutkan Anuardi sesuai arahan Bupati Batu Bara Zahir saat sidak RSUD Batu Bara naik dari Rp. 3,5 M menjadi Rp. 10 M. (AS2/Plk)
Komentar Anda

Berita Terkini