Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Komplek Rumdis TNI AU di Medan Kembali Disemprot Disinfektan

/ Rabu, 22 April 2020 / 16.02

Topinformasi.com- TNI AU. Dalam Rangka terus-menerus mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Lanud Soewondo kembali melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh komplek perumahan dinas TNI AU di Medan. Rabu (22/4/2020).

Dengan menggunakan 1 unit mobil serta menggunakan alat pelindung diri ( APD ) lengkap, petugas dari personel Kesehatan bersama personel Pomau mulai melakukan penyemprotan diawali dari Komplek perumahan Perwira hingga keseluruhan rumah dinas TNI AU yang ada di Medan.

Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. menjelaskan bahwa penyemprotan cairan disinfektan di komplek rumah dinas TNI AU ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


“Sasaran penyemprotan kali ini sama seperti yang pertama yaitu di semua komplek perumahan TNI AU yang ada di Medan yaitu di Jalan Polonia sebagai upaya percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 di kota Medan khususnya. Kegiatan penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan di masing-masing satuan kerja yang kini sudah dilengkapi fasilitas tempat cuci tangan dan sabun di semua titik diwilayah Lanud Soewondo” kata Danlanud.

Danlanud juga kembali mengimbau kepada warga TNI AU untuk hidup sehat dan memelihara kebersihan serta mematuhi semua protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

"Hindari tempat-tempat keramaian atau berkumpulnya orang banyak, terapkan physical Distancing agar kita terhindar dari bahaya virus corona, karena kita tidak tahu, kapan dan dimana Virus itu menempel, jangan sampai ada beberapa orang yang sudah terkena virus dan bersentuhan, apalagi berpergian ke luar daerah,” pungkas Danlanud Soewondo.
( Pen Lanud Soewondo)
Komentar Anda

Berita Terkini