Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Komplek Rumdis TNI AU di Medan Disemprot Disinfektan

/ Rabu, 01 April 2020 / 11.29

Topinformasi.com-TNI AU. Dalam Rangka mendukung kebijakan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Lanud Soewondo melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh komplek perumahan dinas TNI AU di Medan. Kegiatan ini dilaksanakan langsung diawasi oleh Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. Rabu (1/4/2020).

Dengan menggunakan dua mobil penyemprot, serta menggunakan alat pelindung diri ( APD ) lengkap, petugas langsung beraksi melakukan penyemprotan melalui aba-aba dari Danlanud, dimulai dari Komplek Perwira hingga keseluruhan rumah dinas TNI AU di Medan.

Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. melalui Kepala rumah sakit Abdul Malik Lanud Soewondo, Mayor Kes dr. Whiko Irwan Sp.B, didampingi oleh Dansatpom Mayor Pom M. Rizal Cahyadi di lokasi menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan ke komplek rumah dinas TNI AU ini dalam upaya pencegahan dan penanggulangan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

“Sasaran penyemprotan kali ini di laksanakan di komplek perumahan TNI AU yang ada di kota Medan yaitu di Jalan Polonia dan komplek perumahan Batalyon 469 Paskhas, sebagai upaya percepatan penanggulangan virus corona yang saat ini sudah menyebar di beberapa daerah di Indonsia,” ujar dokter Spesialis Bedah ini.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan telah dilancarkan sejak beberapa hari terakhir di masing-masing satuan kerja” ucap Karumkit.

Karumkit juga mengimbau kepada personel dan warga TNI AU untuk hidup sehat, dengan menjaga kebersihan dan hindari tempat keramaian dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

"Hindari tempat-tempat keramaian atau berkumpulnya orang banyak, terapkan social Distancing agar kita terhindar dari bahaya virus corona, karena kita tidak tahu, kapan dan dimana Virus itu menempel, jangan sampai ada beberapa orang yang sudah terkena virus dan bersentuhan, apalagi berpergian ke luar daerah,” terangnya.

Lebih lanjut Mayor Kes Whiko berharap agar personel dan seluruh keluarga besar TNI AU yang ada di wilayah Medan bila pulang berdinas atau berpergian agar tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan masuk rumah.

"Hal ini dilakukan Lanud Soewondo dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam mengatasi dan percepatan penanggulangan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, Medan khususnya,"tegas Mayor Kes dr. Whiko Irwan SpB. ( Pen Lanud Swo)
Komentar Anda

Berita Terkini