Kapolres Batu Bara dan KSJ Bantu Sembako Warga Terdampak Covid - 19

/ Jumat, 10 April 2020 / 21.08

Topinformasi.com-Batu Bara -Dampak mewabahnya covid-19 membuat kehidupan di masyarakat ekonomi menengah kebawah, semakin terpuruk, diseluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Batu Bara.

Tak jarang ditemui saat Kapolres Batu Bara bersama Tim Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara, Jumat (10/04/2020), menangis, haru bercampur gembira ketika menerima bantuan sembako kepada warga kurang mampu, di Desa Pelanggiran Laut Tador, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

Sasaran bantuan kali ini kepada 41 orang pengurus tempat ibadah, diantaranya 35 orang nazir mesjid dan 6 orang pengurus gereja diwilayah Kabupaten Batu Bara. Selain menerima sembako para pengurus rumah ibadah ini juga diberikan uang penali kasih dari pengurus dan donatur KSJ.

"Sedakah Jumat ini terus dilakukan bersama KSJ, membagikan langsung ke tengah masyarakat yang membutuhkan disetiap desa yang berada dikabupaten Batu Bara secara bergantian, bersama tim  serta relawan yang tergabung,”kata AKBP Ikhwan Lubis SH.MH disela sela kegiatan.

Kapolres juga menghimbau kepada tokoh agama perwakilan yang hadir dapat menyampaikan ke masyarakat jelang hari raya lebaran tahun ini, bagi masyarakat yang berniat pulang kampung atau mudik lebaran, sesuai dengan himbauan pemerintah bisa mengurungkan niatnya mudik karena ini salah satu upaya untuk memutuskan mata rantai sebaran virus corona ke daerah lainnya.

“Mulai dari sekarang kita lakukan dan kita menghimbau masyarakat  yang berniat akan mudik nanti lebaran, bisa mengurungkan niatnya, mengingat jangan sampai adanya mudik itu jadi proses tranmisi atau career covid 19 dari satu daerah ke daerah lain,” himbau Kapolres.

Rizal Syahreza menjelaskan, KSJ telah terbentuk sejak lama dan sudah pula dilakukan berbagai kegiatan di wilayah Batu Bara dan daerah lainnya. Semoga dengan hadirnya KSJ di Batu Bara akan sangat bermanfaat bagi anak yatim dan kaum Dhuafa, janda jompo serta para fakir miskin khususnya hari ini bagi kenaziran masjid dan pengurus gereja.

Dalam kesempatan itu ia mengajak masyarakat untuk bersatu memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona secara masif. Dan mendukung segala upaya Pemerintah dan Polri di dalam memutus rantai penyebaran corona di Kabupaten Batu Bara.

“Ayo sama-sama kita membantu pemerintah dalam antisipasi penyebaran wabah virus corona ini, pemerintah bekerja untuk kita, bersatu kita lawan Corona.”tegasnya.
Sementara itu anggota DPRD Andi Lestari SKG menjelaskan bantuan yang diberikan kepada nazir mesjid, pengurus gereja berupa sembako dan uang saku. Untuk sembako sendiri ada 120 karung beras ukuran 5 kg.

"Kita peduli terhadap masyarakat, apalagi dengan situasi saat ini kondisi perekonomian masyarakat. Bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, namun paling tidak sedikit bisa meringankan beban warga kurang mampu. Doakan kami semoga bisa terus berbagi untuk masyarakat,"kata Andi Lestari.

Selain Kapolres Batu Bara dan Ketua KSJ Rizal Syahreza SE, acara turut diikuti anggota DPRD Batu Bara, Andi Lestari SKG, Camat Laut Tador Aidil S Sos, Kepala Desa Plangiran Laut Tador Poniran beserta Kadus, Ketua Karang Taruna Batu Bara Nanda, Sekretaris KSJ Arham Matondang, Bendahara Dr Guruh Wahyu Nugraha, Kadis Pertanian Ridwan. (Sd-red)
Komentar Anda

Berita Terkini