Kapolda Sumut Irjen Pol.Martuani Sormin M.Si Berikan Penghargaan Ketiga Personil Berprestasi

/ Rabu, 29 April 2020 / 19.05


Topinformasi.com- Kegiatan rutinnya mengurusi pengemis dan pemulung sebagai ketua pemulung dan pengemis, ternyata mengantarkan Bripda Tika Sinaga mendapatkan penghargaan. Ia menerima penghargaan dari Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin, Rabu (29/4/2020).

Selain Bripda Tika, Kapolda Sumut juga menyerahkan penghargaan kepada Briptu Sujibto, personel Unit Lantas Polsek Sunggal, atas dedikasinya dalam gabungan yang lalu lintas dan Bripka Darwin Pangaribuan, personel Dit Polair Polda Sumut, yang mendermakan gajinya untuk disiarkan ke tempat lain yang sudah terlihat COVID-19.

“Ini bukti sebagai pengabdian kepada masyarakat yang memberikan bantuan dan menyisihkan rezekinya dengan berbagi di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Irjen Martuani Sormin didampingi Karo SDM Polda Sumut, Kombes Pol Fajar; Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Martuani berharap pemberian penghargaan harus didukung penyemangat seluruh personel jajaran Polda Sumut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Penghargaan yang diberikan ini juga salah satu untuk mendapatkan telesot dari Kapolri untuk sekolah dalam menunjang Peningkatan Karier," terangnya.

Diketahui, sepertiga personel polisi yang membantah masing-masing satuan kerja Polda Sumut dengan ikhlas membantu masyarakat yang membutuhkan pertanggungan jawab Covid-19.

Briptu Sujibto yang dapat menerima kelancaran arus lalu lintas di wilayah hukum Polsek Sunggal dan
Bripka Darwin Pangaribuan dengan uangnya sendiri memberikan nasi bungkus kepada warga yang kurang mampu.

Saat berbicara, Bripda Tika tahu banyak tentang pengemis dan pemulung jauh sebelum mewabahnya virus corona. Karena pergaulannya di kalangan kaum marjinal itu, polwan yang beralih di Direktorat Samapta itu pun dengan mudah menyalurkan bantuan sembako ke masyarakat dengan tepat sasaran.

“Saya sejak SMP sudah ngurusi orang-orang bang bang. Dulu sebelum masuk polisi saya biasa menggotong mayat gelandangan Bang, ”katanya saat diwawancarai usai menerima penghargaan.(red)


Komentar Anda

Berita Terkini