Danlanud Soewondo Ikuti Rapat Koordinasi Rancangan Anggaran Penanganan Covid 19 Di Provinsi Sumut

/ Rabu, 29 April 2020 / 17.06

Topinformasi.com- TNI AU. Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudando, S.Sos., M.A.P. mengikuti Rapat Kordinasi Rancangan Anggaran Penanganan Covid 19 di Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman Medan, Senin (27/4/2020).


Acara Rapat dipimpin oleh Gubernur Sumatera Utara bapak Edy Rahmayadi yang pada kesempatan tersebut meminta semua elemen untuk ikut mengawasi penggunaan dana dan anggaran penanganan Covid 19 di Sumut, khususnya kepada aparat penegak hukum seperti Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tidak ingin ada kesalahan dalam penggunaan dana Covid 19, sehingga  meminta pendampingan Kejati Sumut, kata Gubsu.



Rakor Rancangan Anggaran Penanganan Covid 19 turut dikuti oleh Gubernur Sumut, Wagub Sumut, Ketua DPRD Sumut, Kasdam I/BB, Wakapolda Sumut, Danlanud Soewondo, Wadanlantamal I Belawan, Wakajati, staf dari Pemprov Sumut, BPBD dan Dinkes Sumut.


Usai Rapat Koordinasi Rancangan Anggaran Penanganan Covid 19 Di Provinsi Sumut, kemudian dilanjutkan dengan mengikuti rapat terbatas (Ratas) dilaksanakan dengan video teleconference yang dihadiri bapak Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, Wapres RI, ka BNPB, beberapa menteri, dan Gubernur seluruh Indonesia.



Pada kegiatan tersebut, bapak Presiden RI ingin mendengar dan mengetahui perkembangan penanganan PSBB untuk daerah yang melaksanakan sistem tersebut berikut kendala-kendala yang dihadapi. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa menteri menyampaikan serta memberikan pendapat dan saran terkait dengan penanganan PSBB di beberapa daerah di Indonesia.

Untuk Provinsi Sumatera Utara Rapat terbatas ini dihadiri oleh Gubernur Sumut, ketua DPRD Provinsi Sumut, Pangdam I BB, Kapolda Sumut, Kajati Sumut, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan dan Danlanud Soewondo.(Pen Lanud Soewondo).

Komentar Anda

Berita Terkini