Warga Tidak Terima Kepala Sekolah Baru di SDN 078514 Ko'lootano Nias Selatan.

/ Minggu, 08 Maret 2020 / 09.06

Topinformasi.com-Kumpulan masyarakat dihadiri oleh warga, orang tua siswa, aparat desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat menolak pengangkatan Kepala Sekolah baru di SDN 078514 Ko'lootano Nias Selatan,Sabtu (7/3) 2020.

Pantauan wartawan dilokasi , Salah seorang mantan aparat desa mengatakan" Diharapkan kepada Bapak Bupati Nias Selatan secepatnya menanggapi pengaduan masyarakat tentang Pengangkatan kasek baru yang dimutasi di SDN 078514.

Agar aktivitas kegiatan belajar megajar tidak terganggu apalagi menjelang ujian akhir semester".

Beberapa alasan warga menolak Kasek Bazatulo Ndruru sbb:
1. Sudah 4 hari SDN 078514 belum berkegiatan proses belajar mengajar.
2. Adanya penolakan dari: guru, komite, kepala desa, masyarakat dan orang tua siswa kepada kepala sekolah baru Bazatulo Ndruru.
3. Jangan dibiarkan sekolah terlantar.
4.Diduga kepala sekolah telah berkasus dan sudah dilaporkan Polres Nias Selatan  pada tanggal 4 Maret 2020 dengan kasus " Penggelapan dan Pemalsuan Dana BSM atau PIP di SDN No.075098 Hiliotalua Kecamatan Lolomatua Nias Selatan.
5.Kepala Sekolah Bazatulo Ndruru Belum Bergelar S-1.
6.Tidak memiliki SK Diklat dan Nomor Urut Kepala Sekolah( NUS)
7.Tidak memiliki sertifikaai pendidikan.
8.Dan banyak kejanggalan lainnya.

Jika hal ini dibiarkan maka sekolah tersebut tidak boleh mengelola dana BOS,Tidak bisa menyelenggarakan US dan USBN,Sekolah tidak mendapatkan dana BSM dan PIP, tambahnya.

Masih ditempat yang sama, orang tua siswa yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan" kami menolak keras kepala sekolah Bazatulo Ndruru karena kami tidak mau ada masalah disekolah ini, karena kami tidak mau terulang korups, seperti kejadian hal yang sama.

Kami berharap supaya kepala sekolah uang lama atas nama: Asaeli Nduru tetap mengabdi sebagai kepala sekolah di SDN No. 078514 Ko'olotano.Bupati Nisel segera menangani masalah tersebut, ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan, masih belum bisa diambil tanggapan Kadis Pendidikan, Ibu Nurhayati Telaumbanua, S.Pd, MM(SN).
Komentar Anda

Berita Terkini