Tiga Minggu Buron, Pelaku Perampokan di Tembak Polisi

/ Rabu, 18 Maret 2020 / 15.42

Topinformasi.com-Batu Bara -Tim Buser Polsek Indrapura Polres Batu Bara berhasil meringkus dua kawanan perampokan dengan mengancam korban memakai kampak.

Setelah 3 Minggu buron dari kejaran Polisi, akhirnya pelaku utama kasus perampokan nenek Musinem0 ppppp (78) warga kampung jawa Desa Simodong Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara.
S alias jiweng terpaksa dilumpuhkan petugas Kepolisian dengan tembakan terukur menembus kedua kakinya,  karena berusaha melarikan diri saat pengembangan, Selas (17/03/2020) sore.

Polsek Indrapura Polres Batu Bara Selasa menggerebek ditempat persembunyian didesa Pantai Labu Kabupaten Serdang Bedagai, tersangka yang diketahui bernama S alias Jiweng (40) warga Simodong, petugas lakukan pengembangan dan ditempat terpisah berhasil meringkus Ad (39) juga turut ditangkap pada malam hari disebuah SPBU di Desa Pakam Raya,  Medang Deras.

Petugas mengamankan kedua tersangka dan satu unit Sepeda Motor yang dibeli tersangka dari hasil rampokan milik Musinem yang jumlahnya mencapai Rp 46 juta dan saat ini dalam proses pemeriksaan, namun Kapolsek Indrapura AKP Mitha Natasya S, Ik, SH ketika dihubungi lewat Kanit Reskrim nya IPDA Jimmy Sitorus diruang kerja Rabu (18/3) belum bersedia memberi keterangan resmi,  namun membenarkan atas penangkapan dua pelaku 365 tersebut.

Jimmy Sitorus menuturkan, proses penangkapan tersangka yang merupakan otak pelaku eksikutornya sudah kami amankan disebuah tempat persembunyian, ujar Jimmy.

Lanjut Jimmy,  kami duga dalam pengembangan selanjutnya, masih ada tersangka lain, dari itu permintaan pimpinan jangan diberitakan dulu, kita tunggu ya rilis dari Polres,  Jumat ini sudah ada keterangan resmi pimpinan, " ujar  Jimmy Sitorus berharap.

Sebagai mana diberitakan  sebelumnya, kasus perampokan yang terjadi disiang bolong terhadap nenek Suminem warga kampung jawa desa Simodong Kecamatan Sei Suka Kabuaten Batu Bara Senin (24/2)  sekitar pukul 11.00 wib sempat membuat warga sekitar geger, bagaimana tidak perampokan yang terjadi disiang bolong itu korban nenek renta, diancam dengan sebuah kampak sehingga nenek itu shock, setelah melumpuhkan nenek Musinem, pelaku yang memakai  sebo itu langsung mengacak ngacak seisi kamar tidur anaknya Wono mantan ketua PD. Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Batu Bara yang pagi naas pergi bertugas sebagai guru, pelaku mengambil uang yang disimpan didalam laci almari, dan perhiasan emas seberat 15 gram yang ada didalam sarung bantal, setelah berhasil pelaku melarikan diri, sementara senjata pelaku berupa sebuah kampak ketika itu ditemukan Polisi ditengah sawah.

Wono berharap agar uang dan emas yang rampok dapat kembali,  termasuk BPKB mobil miliknya, harap wono. (Sh-red)
Komentar Anda

Berita Terkini