Terkait Covid 19 Dua Warga Batu Bara Status ODP

/ Kamis, 19 Maret 2020 / 17.01

Topinformasi.com-Batu Bara - Pasca pengumuman Bupati Zahir sekaligus konfrensi pers terkait antisipasi Covid 19 di rumdis Tanjung Gading,  Minggu (15/03), dua warga di Batu Bara, Sumatera Utara, masuk Orang Dalam Pemantaun (ODP) terkait Covid-19, karena baru pulang dari luar negeri.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara, Wahid Khusyairi, di kantornya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Lima Puluh, pada Kamis (19/03/2020) siang.

“Kita terus memantau warga yang baru pulang dari luar negeri maupun luar daerah  yang sudah ditetapkan sebagai pandemi Covid-19. Ini untuk memastikan mereka tidak terpapar Covid-19 yang dapat menular ke orang lain,”ungkap Wahid.

Wahid sendiri mengaku hingga kini belum ditemukan kasus Covid-19 di Batu Bara. Namun Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah membentuk gugus tugas untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah di sejumlah daerah di Indonesia.

Wahid mengimbau warga agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menghindari tempat keramaian, sesuai dengan surat edaran yang telah di keluarkan Bupati Batu Bara. (Plk)
Komentar Anda

Berita Terkini