Satlantas Polres Sergai Cegah Antisipasi Virus Corona,Cuci Tangan Sebelum Tugas

/ Jumat, 20 Maret 2020 / 15.35

Topinformasi.com-Dalam rangka pencegahan dan antisipasi virus corona di unit pelayanan. Satlantas Polres Sergai mencuci tangan sebelum bertugas,Adapun sasaran utama yakni Personil dan PHL Satlantas Polres Sergai hingga perwira .

Satlantas Polres Sergai dan seluruh masyarakat yang melaksanakan kegiatan pengurusan Surat Izin Mengemudi(SIM) dan Samsat , Ruang Kerja dan ruang pelayanan dengan rutin untuk terlebih dahulu mencuci tangan sebelum bertugas maupun dalam pengurusan.Jumat (20/3) Sekira pukul 07.30 Wib.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH, SIK kepada awak media saat melaksanakan kegiatan  di Lapangan apel Sat Lantas Polres Sergai mengatakan bahwa kegiatan ini usai pelaksanan Apel pagi, selanjutnya giat cuci tangan sebelum pelaksanaan tugas baik di ruangan maupun dilapangan. Dan melaksanakan olahraga singkat senam AWS3.

Selain itu, melakukan Pengawasan
dan sosialisasi kepada masyarakat untuk cuci tangan serta penggunaan masker sebelum masuk ruang SIM. Dan melakukan giat Penyemprotan Ruangan menggunakan desinpektan,"kata Kasat Lantas
Polres Sergai AKP Agung Basuni.

Hal ini tujuan untuk
melakukan Pencegahan dari diri sendiri dengan memberikan saran untuk berolah raga guna meningkatkan imun tubuh. Disarankan untuk browsing juga tentang pengetahuan melalui media sosial Dan menggiatkan cuci tangan sebelum dan Setelah  melaksanakan tugas bagi seluruh personil,"ungkap Mantan Kasatpolairud Tanjung Balai.

Ditambahkan, juga menggiatkan cuci tangan bagi seluruh pemohon SIM di Satpas. Selanjutnya menyemprotkan Cairan  desinfektan ke ruangan ruangan untuk mematikan kuman dan virus di  Lokasi -lokasi pelayanan pemohon sim di Satpas dan ruangan Sat lantas Polres sergai.

Diharapkan untuk meningkatkan imun tubuh dengan menggiatkan olah raga serta senam AWS3 bagi seluruh personil dan PHL lantas. Kegiatan pencegahan akan terus dilaksanakan dan sosialisasikan kepada personil dan masyarakat,"tandas Kasat Lantas AKP Agung Basuni SH,SIK. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini