Sambut HUT Ke-74 TNI AU, Lanud Soewondo Gelar Lomba Tembak Eksekutif

/ Jumat, 06 Maret 2020 / 13.48

Topinformasi.com-TNI AU. Masih dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI Angkatan Udara tahun 2020, Lanud Soewondo melaksanankan Lomba menembak Eksekutif laras pendek jenis Pistol bertempat di lapangan tembak Wira Waskita Lanud Soewondo. Jumat (6/3) Sekira Pukul 09.Wib.

Lomba tembak eksekutif ini dihadiri oleh Panglima Kosekhanudnas III Medan, Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB, bersama para asisten, Wadanwing III Paskhas, para Kepala Dinas Lanud Soewondo, Danyonko 469 Paskhas dan peserta yang terdiri dari Jajaran Komunitas penerbangan dan stakeholder di Medan Sumatera Utara, sebagai mitra kerja yang akan diuji keterampilan menembaknya dengan menggunakan senjata genggam berupa pistol dengan jarak sasaran 15 meter.

Pada kegiatan tersebut, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. menyampaikan ucapan selamat datang di lapangan tembak pistol Lanud Soewondo kepada para peserta lomba tembak eksekutif. Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI AU tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 9 April 2020 mendatang.

Selanjutnya Danlanud mengatakan bahwa, lomba menembak eksekutif ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi diantara komunitas penerbangan dan stakeholder yang berada di wilayah Medan Sumatera Utara, kata Danlanud.

Danlanud juga menyampaikan kepada peserta menembak agar selalu memperhatikan faktor Safety dengan selalu mengikuti arahan dari pendamping dari personel Seksi Senjata Lanud Soewondo.

Sebelum pelaksanaan menembak, untuk keamanan serta memperoleh hasil yang optimal, pesonel Sisen Dislog Lanud Soewondo memberikan pengarahan kepada peserta yaitu cara penggunaan senjata yang aman berikut teknik menembak untuk memperoleh nilai yang maksimal.

Selanjutnya Danlanud bersama Panglima Kosekhanudnas III beserta para tamu stakeholder melaksanakan lomba tembak eksekutif. Diakhir penilaian, tampil menjadi juara yaitu bapak Hendrik Elson dari Megah Realty sebagai juara I, bapak Dwi Purwanto dari Pertamina MOR I sebagai juara II dan di juara III diraih oleh ibu Amel dari BRI cabang Sisingamangaraja Medan. (PenLanudSwo)
Komentar Anda

Berita Terkini