Personel Kesehatan Lanud Soewondo Cek Kesehatan Calon Penumpang Pesawat TNI AU

/ Kamis, 19 Maret 2020 / 12.04

Topinformasi.com-TNI AU. Mewaspadai makin maraknya penyebaran meluasnya Corona Virus Desease (Covid-19) maka Lanud Soewondo melaksakan upaya guna pencegahan dan menghindari penyebaran Corona Virus Desease bagi calon penumpang pesawat TNI Angkatan Udara yang berangkat dari Lanud Soewondo. Upaya tersebut dilaksanakan dengan pengecekan kesehatan bagi calon penumpang Pesawat TNI AU baik pesonel Militer maupun non Militer. Kamis (19/3).


Pengecekan kesehatan ini dilakukan oleh personel Kesehatan dari Rumah Sakit dr. Abdul Malik Lanud Soewondo terhadap semua calon penumpang Pesawat TNI AU tanpa terkecuali. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam pencegahan dan penyebaran Virus Corona.

Apabila dari hasil pengecekan kesehatan ditemukan calon penumpang yang memiliki kondisi kesehatannya yang kurang baik, dengan menunjukkan ciri-ciri terpapar Corona Virus Desease (Covid-19), maka yang bersangkutan tidak diijinkan untuk naik pesawat TNI AU guna mencegah penyebaran Virus Corona, tetapi akan dilakukan pengecekan Kesehatan lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku oleh personel Kesehatan.


Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. menyampaikan bahwa pengecekan kondisi kesehatan bagi calon Pesawat TNI AU ini merupakan Instruksi dari Pimpinan TNI AU, sebagai upaya guna pencegahan dan menghindari penyebaran terhadap meluasnya Corona Virus Desease (Covid-19) yang sudah masuk pada tahap Pandemi, kata Danlanud.(Pen Lanud Soewondo)
Komentar Anda

Berita Terkini