PD Muhammadiyah dan Kemenag Batu Bara, Wali Murid Apresiasi Keputusan Bupati Liburkan Siswa Cegah Covid 19

/ Selasa, 17 Maret 2020 / 07.12

Topinformasi.com-Batu Bara - Langkah yang dilakukan Bupati Batu Bara untuk meliburkan 60 ribu lebih siswa, dari Paud sampai SMP sangat tepat, 14 hari adalah masa untuk menghilangkan Virus Corona, kita apresiasi Pemkab Batu Bara yang sangat peduli dengan warganya,  khususnya anak sekolah.

Demikian pernyataan Ketua Pimpinan Daerah Batu Bara,  Yusri S. Ag saat bersilaturahmi dengan Kakan Kemenag Batu Bara Ahmad Sofyan di ruang kerjanya,  Senin Sore (16/03/2020) didampingi oleh Sekretaris dan wakil ketua PD Muhammadiyah Batu Bara.

Kemenag Batu Bara juga sudah memerintahkan seluruh siswa madrasah se kabupaten Batu Bara untuk mematuhi surat edaran Bupati Batu Bara tertanggal 15 Maret 2020 yang meliburkan siswa selama 14 hari terhitung Senin 16 Maret 2020.

"Kita telah sampaikan keseluruh sekolah madrasah yang bernaung di Kemenag Batu Bara,  dan siswa tetap belajar di rumah,  modul belajar sudah di siapkan, peran orang tua murid sangat penting untuk memantau anaknya,  ungkap Sofyan.

Organisasi Muhammadiyah Batu Bara juga telah mengintruksikan kepada kepala sekolah yang ada di amal usaha Muhammadiyah, dan tidak perlu panik dan takut,  cukup jaga kebersihan,  pola makan yang sehat,  seringlah berwudhuk dirikan sholat, Insha Allah kita semua terhindar dari Covid 19, himbau Yusri.

Selain meliburkan sekolah,  Pemkab Batu Bara juga segera melakukan penyemprotan di semua rumah ibadah,  sekolah,  dan tempat keramaian seperti pusat pasar dan kantor.

Keputusan Bupati Zahir meliburkan sekolah,  hanya untuk pencegahan,  sampai Senin (16/3) belum ada satu pun suspec Covid 19 di Batu Bara,  Pemkab Batu Bara adalah kabupaten yang paling awal di Sumatera utara mengambil keputusan untuk meliburkan siswa sekolah dan tetap belajar dirumah.

Terpisah, salah seorang wali murid,  Mazlan warga Deda Empat Negri Kecamatan Datuk Lima Puluh mengatakan,  keputusan Bupati Zahir untuk meliburkan siswa belajar disekolah sudah sangat tepat,  ungkapnya.

Lanjut Mazlan,  "selama ini kami sebagai orang tua merasa was - was, dengan adanya kebijakan Bupati Batu Bara yang mengintruksikan siswa belajar dirumah kami merasa lega, dan tetap mengawasi anak kami untuk tetap belajar, ujar Mazlan. (Sh-red)
Komentar Anda

Berita Terkini