KSJ Batu Bara Gandeng Puskesmas Kedai Sianam Bagikan Sabun Mandi Cegah Virus Corona

/ Jumat, 06 Maret 2020 / 19.16

Topinformasi.com-Batu Bara -Pasca masuknya virus Corona di Indonesia, Dinkes Batu Bara bekerjasama dengan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dan Puskesmas Kedai Sianam memberikan sabun mandi gratis kepada warga sekitar Puskesmas, untuk menghindari virus yang sangat membahayakan warga.

Selain itu KSJ juga menyalurkan bantuan 120 zak beras sebagaimana biasa setiap Jumat, kali ini Komunitas Sedekah Jumat (KSJ)  Batu Bara bersama Kepala Dinkes Batu Bara  drg. Wahid Husairi dan Puskesmas Kedai Sianam  di Jalan sekitar Kedai Sianam Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batu Bara, Jumat (6/3/20).

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH disela sela kegiatan mengatakan  pembagian sabun mandi kepada masyarakat dimaksudkan sebagai kampanye hidup sehat dan penanggulangan penyebaran Covid 19 atau virus Corona.

"Dengan pola hidup sehat melalui cuci tangan setelah bepergian keluar rumah merupakan salah satu upaya menangkal virus yang membahayakan itu", sebut Kapolres Batu Bara.

Sementara Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza, SE mengatakan selain menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, KSJ juga respon dengan isu nasional seperti virus Corona yang telah menjadi momok bagi seluruh penduduk di dunia.

"Sabun mandi yang kita bagikan bersama pihak Dinkes merupakan sumbangsih kecil kita untuk pencegahan penyebaran virus Corona khususnya di Kabupaten Batu Bara yang memiliki garis pantai yang panjang sebagai pintu masuk dari luar negeri", jelas  Rizal didampingi Koordinator KSJ Batu Bara Ahmad Yani, SH.

Ka Puskesmas Kedai Sianam, Dr Guruh Wahyu Nugraha, sangat mengapresiasi atas kunjungan Kapolres Batu Bara bersama Dinkes Batu Bara dan Tim Relawan KSJ yang telah meringankan langkah serta berbagi dengan warga di seputaran Puskesmas, sebelumnya Puskesmas Kedai Sianam juga telah bagi - bagi masker gratis, ucap Dr Wahyu.

Terkait penyaluran bantuan beras di Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir dikatakan Rizal telah selesai dibagikan kepada yang berhak. (Sh-red)
Komentar Anda

Berita Terkini