Ketua KNPI Batu Bara Kecam Kadisdik Batu Bara, Gelar Sertijab Kumpulkan Massa

/ Minggu, 29 Maret 2020 / 20.22

Topinformasi.com-Batu Bara - Pasca pelantikan kepala sekolah oleh Kadisdik Batu Bara, menuai kecaman dari berbagai pihak,  salah satunya Ketua DPD KNPI Batu Bara, Rafdinal Maliki SE.

Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Batu Bara Rafdinal Maliki SE mengecam keras kegiatan Dinas Pendidikan (Disdik) Batu Bara yang menggelar acara Sertijab Kepala Sekolah ditengah larangan Pemerintah untuk mengumpulkan massa.

Seperti diketahui Ilyas Sitorus oknum Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara yang sehari harinya dipanggik Incek Li, telah melakukan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan mengumpulkan puluhan Kepala Sekolah.

Sebagai tokoh pemuda yang peduli Corona, Rafdinal Maliki mencurahkan keprihatinannya dilaman FB dengan mengecam dan mengancam oknum Kadis pendidikan Kabupaten Batu Bara.

Bahkan Rafdinal Maliki dalam tulisannya akan membubarkan kegiatan yang dinilainya tidak punya empati dalam penanganan merebaknya kasus Corona di tanah air.

 "Ncek, kami disini berusaha menjaga diri agar tidak keluar rumah , tidak berkumpul tapi kutengok sibuk kau membuat Sertijab, jangan sampe aku membubarkannya nanti, kooperatiplah untuk kepentingan banyak orang", tulis Rafdinal Maliki di laman FB nya.

Menurut catatan, oknum Kepala Dinas Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus ini juga telah berani mengangkangi Surat Edaran Bupati Batu Bara Nomor 420/2077 tertanggal 27 Maret 2020 tentang larangan mengumpulkan massa dalam situasi Corona.

Dihubungi rekan Wartawan Minggu sore (29/03/2020) melalui Cellulernya, Ketua KNPI ini mengaku gerah melihat perilaku oknum Kadisdik Batubara yang telah berani menyepelekan Surat Bupati Batu Bara.

 Menurut keterangan Kiki panggilan akrab Ketua KNPI Batu Bara, Rafdinal Maliki, oknum Kadisdik Batu Bara ini sudah berbuat terlalu jauh melangkahi tugasnya.
"Bahkan belakangan oknum ini tekesan sudah seperti Sekda (Sekretaris Daerah) yang mengatur OPD lain" kata Kiki melalui Telepon Cellulernya , sore.

Kiki merasa heran kenapa ada oknum Kepala Dinas di Batubara yang bekerja terlalu hebat dengan tidak mengindahkan rambu rambu yang ada. (Sh -red)


Komentar Anda

Berita Terkini