Danlanud Soewondo Memberikan Pengarahan Kepada Orang Tua Dan Casis Tamtama PK TNI AU Gelombang I TA. 2020

/ Selasa, 03 Maret 2020 / 15.30

Topinformasi.com-TNI AU. Seleksi Penerimaan Casis Tamtama PK TNI AU Gelombang I TA. 2020 Panda Lanud Soewondo telah dimulai sejak tanggal 2 Maret 2020 yang lalu, yang diikuti oleh 182 casis. Sebelum rangkaian tes dimulai, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. memberikan pengarahan kepada para orang tua/wali dan casis Tamtama tentang mekanisme dan proses penerimaan casis di Lanud Soewondo. Selasa (3/3) .

Pada kesempatan tersebut Danlanud Soewondo menyampaikan,Bahwa selama proses pelaksanaan seleksi, tidak ada pungutan biaya dari casis, dan Panitia penerimaan akan melaksanakan seleksi secara jujur dan transparansi pada setiap tahapan tes pada kegiatan proses penerimaan casis yang dilaksanakan khususnya di panda Lanud Soewondo. Bagi casis yang lulus test dan memenuhi syarat akan dikirim untuk mengikuti test di tingkat pusat sesuai dengan kuota yang diberikan dari pusat.

Danlanud berharap bahwa dengan adanya pengarahan ini, para orang tua merasa yakin serta turut bertanggung jawab untuk mempersiapkan dan mendukung putranya dalam mengikuti seleksi, supaya para casis juga dapat fokus untuk mengikuti seleksi serta tidak merasa terbebani.

Danlanud yang didampingi Kadispers Letkol Adm Marjani Purba, S.Sos, juga menyampaikan bahwa dengan adanya pengarahan ini diharapkan dapat menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, dan, bila ada salah satu oknum persenel Lanud Soewondo yang melakukan pendekatan terhadap para casis, orang tua/wali maupun keluarganya dan terindikasi melakukan kolusi, silahkan melapor, oknum tersebut akan diproses dan ditindak tegas, jika terbukti melakukan. Hal ini merupakan bentuk keseriusan Panitia untuk bersikap jujur dan transparan pada setiap seleksi yang dilaksanakan, jelas Danlanud.

Acara yang bertempat di aula Silindung ini dilanjutkan dengan tanya jawab dari para orang tua seputar proses seleksi penerimaan casis Tamtama PK TNI AU Gelombang I TA. 2020 Panda Lanud Soewondo yang telah dimulai sejak tanggal 2 Maret 2020 yang lalu.

(Pen Lanud SWO)
Komentar Anda

Berita Terkini