Danlanud Soewondo Hadiri Upacara Pembukaan Joint Combined Exchange Training Arrow Iron Bersama Satbravo 90 Paskhas 2020

/ Senin, 02 Maret 2020 / 16.25

Topinformasi.com-TNI AU. Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. menghadiri upacara pembukaan Joint Combined Exchange Training Arrow Iron bersama Satbravo 90 Korpaskhas tahun 2020, bertempat di Aula Batalyon 469 Paskhas Medan. Senin (2/3/2020).


Asisten operasi Korpaskhas, Kolonel Pas Ahmad Sunawar Solikhul Qadri yang langsung bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan bahwa latihan yang berlangsung dari tanggal 1 Maret hingga 22 Maret 2020 ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kerja sama personel TNI AU dengan pasukan Amerika ( USSF ) yang direncanakan untuk meningkatkan kerja sama saling bertukar kemampuan, pengetahuan, taktik dan teknik pertempuran serta proses pengambilan keputusan dalam pelaksanaan operasi, juga memberikan kesempatan yang berharga bagi prajurit kedua negara untuk saling pengertian melalui prosedur yang telah disepakati bersama.

"Latihan ini memiliki sasaran antara lain yang pertama adalah terciptanya saling pengertian antara pasukan Khas TNI AU ( Satbravo 90 Paskhas ) dengan pasukan Amerika (USSF ) dalam pelaksanaan tugas, yang kedua diperolehnya pengalaman baru yang dapat memperkaya pengetahuan para prajurit untuk lebih meningkatkan kemampuan dan yang ketiga adalah tercapainya profesionalisme prajurit pada pelaksanaan tugas operasi," ucap Kolonel Pas Ahmad.S.S. Qadri.

Lanjut Asisten Operasi Korpaskhas lagi, melalui sasaran inilah tolak-ukur keberhasilan latihan dapat dinilai, disamping itu pengembangan dan inovasi di bidang lain yang mendukung jalannya latihan seperti Intelijen, Kodal, Taktik dan Teknik Operasional, Komlek, Administrasi dan kesehatan merupakan rangkaian yang tidak dapat dipisahkan setiap kali latihan bersama digelar.

"Kita berharap ada pengembangan baru yang dapat memperluas dan meningkatkan kualitas latihan, kesungguhan semangat dan disiplin para peserta dalam latihan merupakan hal yang membanggakan sekaligus merupakan bukti profesionalitas kedua negara yang tetap terjaga dan terjalin dengan baik,"harap Kolonel Pas Ahmad Sunawar Solikhul Qadri.

Selanjutnya Asisten Operasi Korpaskhas juga berharap agar kualitas latihan meningkat dan dilaksanakan kaji ulang yang menyangkut seluruh aspek yang yang dilibatkan, Kembangkan terus bentuk dan jenis latihan yang dapat menjawab tantangan dan ancaman yang mungkin terjadi dimasa mendatang serta jalin terus kerjasama dan persahabatan antar personel.

Tampak hadir dalam upacara pembukaan latihan bersama diantaranya yaitu Asisten Operasi Kosekhanudnas III, Kolonel Jhonson Simatupang, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto S.Sos., M.A.P., Danwing III Paskhas, Kolonel Pas Novla Mirsyah SE., M.Tr ( Han ), Asisten Operasi Kosekhanudnas III Kolonel Pnb Jhonson Simatupang, Danyonko 469, Letkol Pas Agus Yoga Permana, para Kasi Wing III Paskhas serta Pasi Batalyon 469 Paskhas.

Usai upacara pembukaan latihan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

( Penerangan Lanus Soewondo)
Komentar Anda

Berita Terkini