Brakkk!!!Bus Medan Jaya Kontra Colt Diesel Di Jalan Tol Medan - Tebing Tinggi

/ Selasa, 03 Maret 2020 / 20.13

Topinformasi.com-Viral di Media Sosial,Tabrakan bus Medan Jaya BK 7305 LD dan truk colt diesel BA 8190 BF di jalan Tol Tebing Tinggi - Medan kawasan Lubuk pakam Km 43, Menambah deretan panjang daftar kecelakaan  di jalur tol, Selasa (3/3/2020) Sekira 09.30 Wib.

Informasi yang dihimpun,7 (tujuh) orang menjadi korban laka lantas dalam kecelakaan tersebut,1(satu)orang tewas.

Direktur Teknik PT Jasa Marga Kualanamu Tol (JMKT), Agus Choliq sebelumnya mengatakan jalur tol yang sudah dioperasionalkan sudah melewati uji kelayakan dari Kementerian Perhubungan maupun Kementerian PUPR.

Disebut kalau kondisi jalur tol dibuat sesuai dengan standart yang telah ditentukan. Ia menghimbau agar setiap pengguna jasa jalur tol bisa mengikuti rambu-rambu yang telah terpasang.

" Kalau untuk kecepatan sesuai peraturan maksimal itu kecepatannya 80 Km perjam. Sekali lagi itu kecepatan maksimal ya. Rambu-rambunya kan sudah kita pasang sudah dibuatnya maksimal 80 Km perjam. Disarankan jangan melebihi kecepatan itu,"ujar Agus

Ia berpendapat umumnya jalur tol dari Medan ataupun Kualanamu menuju Sei Rampah termasuk juga dengan jalur tol ke arah Tebing Tinggi dibuat dengan lurus.

Maka dari itu disebut kalau kesannya sepi terpandang.

Mengenai masalah kecepatan angin ia menyebut kondisinya sangat normal tidak seperti jalur tol pelabuhan di Jakarta.

" Kalau di jalan tol pelabuhan Jakarta itu baru kencang makanya dibuat penghalang angin.

Jalur tol kita ini memang didesain awal seperti itu 80 Km perjam.

Di Indonesia memang tidak ada jalur tol di desain untuk kecepatan di dalamnya diatas itu.

Sama saja itu untuk tol yang baru di bangun sekarang ini sama yang jalur tol Medan Belawan memang kecepatan maksimalnya 80 Km perjam,"kata Agus.

Sementara keterangan kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Sarifuddin Siagian ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan lalulintas di jalan Tol Medan - Tebing Tinggi Km 43,Paparnya.

Penyebab  kecelakaan lalulintas masih dalam penyelidikan ,Untuk sementara diduga karena kecepatan mobil tak seimbang,Korban Laka Lantas dibawa kerumah sakit untuk perawatan medis,Jelas Siagian.(red)

Komentar Anda

Berita Terkini