Bangun Sinergitas, Ratusan Personil TNI Polri Lakukan Gowes Bersama

/ Kamis, 05 Maret 2020 / 21.45

Topinformasi.com-Batu Bara- Ratusan Personil TNI - Polri lakukan gowes bersama sepanjang 40 Km yang di mulai dari Makopolres Batu Bara dan finish di Markas Batalyon 126 Kala Cakti Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Untuk yang kesekian kalinya Polres Batu Bara tingkatkan Sinergisitas TNI - Polri demi terciptanya kondusifitas serta terciptanya keamanan,  ketertiban bersama  Batalyon 126 Kala Cakti dengan mengadakan gowes bersama, Kamis (5/3/2020) pagi.

Gowes sepanjang 40 Km mengambil start di halaman Mapolres Batu Bara Lima Puluh menuju Yon 126/KC di Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara di ikuti 300 personil TNI - Polri.

Dilepas oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dan Danyon 126 Kala Cakti, kegiatan Gowes dirangkai dengan pemberikan bantuan sembako dan tali asih kepada warga yang kurang mampu serta para janda dan orang tua jompo yang sudah di tempatkan posko di Jalur rute perjalanan Gowes bersepeda TNI - Polri.

Disebutkan Kapolres, ada 3 posko bantuan warga tidak mampu yang di singgahi para peserta gowes yaitu posko Dinas Perhubungan, Posko Lantas Jalan Lintas Sumatra di Kec. Petatal  dan  Posko bantuan Batalion 126 Kala Cakti di Desa Perjuangan Sei Balai.

Kapolres Batu bara AKBP  Ikhwan SH MH dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini diadakan disamping untuk silaturahmi antara personil TNI dan Polri di Kabupaten Batu Bara juga untuk mendekatkan TNI-Polri dengan masyarakat.

"Kami berharap agar bisa lebih dekat lagi dengan seluruh unsur masyarakat di daerah yang kita cintai ini", harap Kapolres.

Ditambahkan mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu, berbagi dan bersedekah harus tetap dilakukan untuk menambah keimanan dan hubungan batin diantara seluruh anggota TNI-Polri.

"Anggaplah kami seperti saudara dan anggap lah teman teman dari TNI  keluarga kita", himbaunya.

Sementara itu, Danyon 126 Kala Cakti Letkol Inf. M. Junaidy menyatakan si drap mendukung seluruh program kepolisian dan juga akan selalu bersama Polri dalam tugas.

TNI Polri adalah satu kesatuan yang dihunjuk pemerintah untuk menjaga keamanan di bumi pertiwi, TNI Polri adalah keluarga besar, andai ada luka di Polri sakitnya terasa ditubuh TNI, begitu juga sebaliknya, ungkap Junaidy. (Plk)
Komentar Anda

Berita Terkini