143 Casis Tamtama Gelombang I TA. 2020 Laksanakan Tes Samapta

/ Rabu, 18 Maret 2020 / 17.34

Topinformasi.com-TNI AU. Seleksi Penerimaan Casis Tamtama PK Gelombang I TA. 2020 Panda Lanud Soewondo telah memasuki tahap tes Kesamaptaan Jasmani yang diikuti oleh 143 casis, bertempat di lapangan apron Charlie Lanud Soewondo. Rabu (18/3/2020).

Setelah pengumuman tes Kesehatan I, saat ini sebanyak 143 casis mengikuti tes kesamaptaan jasmani A dan B. Sebelum melaksanakan tes samapta terlebih dahulu dilaksanakan tes tensi oleh tim kesehatan kepada masing-masing calon siswa demi keselamatan dan keamanan para casis.

Bagi casis yang tensinya terlalu tinggi, melampaui batas normal, tidak diperbolehkan mengikuti tes kesamaptaan karena dapat berakibat fatal bagi yang bersangkutan. Selain tes samapta A dan B, para casis juga wajib mengikuti tes renang.

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. mengawasi langsung jalannya pelaksanaan tes Samapta Casis Tamtama PK Gelombang I TA. 2020.

Danlanud juga berpesan supaya para Casis melakukan yang terbaik pada tes Samapta, baik kesamaptaan A dan B juga tes renang, namun tetap mengutamakan faktor keselamatan diri, termasuk waspada dengan penyebaran virus Corona. Setiap casis terlebih dahulu mencuci tangan pakai sabun dengan bersih sebelum masuk ksatrian untuk melaksanakan tes, kata Danlanud.

Tes samapta yang dipimpin oleh Kasi Binjas Mayor Kes Teddy V. Pane terlaksana dengan lancar dan aman. (PenLanudSwo).
Komentar Anda

Berita Terkini