Lapor Pak Bupati, Warga Resah Ada Tumpukan Sampah Di Jalan Linkar Lima Puluh Batu Bara

/ Rabu, 26 Februari 2020 / 18.36

Topinformasi.com-Batu Bara -Tak seperti biasanya saat melintas di jalan Ring Road Lima Puluh, mata sejuk memandang suasana hijau di kiri kanan badan jalan, di tambah dengan pemandangan Kereta Api yang melintas, membuat pengendara kenderaan bermotor semakin nyaman.

Kenyamanan yang dirasakan pengguna jalan tiba - tiba berubah drastis dengan adanya tumpukan sampah yang menjijikkan mengeluarkan aroma busuk yang membuat perut menjadi mual, dan terkadang pemakai jalan terpaksa berhenti, karena dengan spontan isi perut ingin keluar.

Pemandangan tak elok terlihat jelas bila melalui jalan Lingkar Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Ketika melintas dijalan yang dimaksudkan sebagai jalan alternatif mengurai kemacatan di persimpangan Lima Puluh dan Jalan Perintis Kenerdekaan Lima Puluh, Rabu (26/02/2020)  warga terpaksa menutup hidung, sambil menahan nafas akibat aroma tidak sedap dari tumpukan sampah yang dibiarkan berhari hari ditempat tersebut.

Truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup setiap hari terlihat menurunkan sampah ditempat tersebut.

Warga heran melihat kelakukan pasukan kebersihan Lingkungan Hidup yang menurunkan dan menumpuk sampah di tempat tersebut, dan petugas tak akan berani menumpukkan sampah di pinggir jalan ring road tersebut, tanpa ada perintah atau izin dari atasannya.

Ketua  Forum Aliansi Muda Mudi Masyarakat Lima Puluh (Family) Zainduddin mempertanyakan sikap Dinas LH yang bukannya menciptakan lingkungan yang sejuk dan asri.

"Meski hanya sementara, penumpukan sampah di jalan Lingkar Lima Puluh mencerminkan sikap Dinas LH yang tidak perduli lingkungan hidup", sebut Zainuddin.

Zainuddin minta pihak Kecamatan Lima Puluh melarang penumpukan sampah di tempat tersebut. Dinas LH juga diminta agar tidak membuat kumuh ibukota kabupaten Batu Bara tersebut.

Dikatakan Zainuddin apabila sampah masih dibiarkan bahkan ditumpuk di Jalan Lingkar Lima Puluh maka pihaknya akan mengangkut sampah yang menumpuk ditempat tersebut dan membuangnya di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup di Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk  Lima Puluh.

"Biar Kadis dan anggotanya yang mendapat aroma busuk dari sampah itu", ketus Zainuddin.

Dihubungi lewat seluler, Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, S.STP menyampaikan terimakasih atas informasi yang disampaikan warga terkait sampah yang ditumpuk di pinggir jalan Lingkar Lima Puluh.

"Siap abangda biar di koordinasi kan dengan dinas lingkungan hidup makasih infonya", tulis Adri melalui pesan  Whatsappnya.

Warga berharap agar secepatnya Bupati Batu Bara menegur Dinas Lingkungan Hidup Batu Bara dan segera memindahkan tumpukan sampah, agar warga merasa nyaman saat melintas di jalan alternatif tersebut. (Sh/red)
Komentar Anda

Berita Terkini