TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Kecamatan Sunggal Laksanakan MTQ Ke-53 Dan Festifal Seni Nasyid Ke-42

/ Sabtu, 08 Februari 2020 / 14.33

Topinformasi.com-Untuk mensiarkan agama islam dan menumbuh kembangkan rasa cinta alqur'an, pemerintahan Kecamatan Sunggal melaksanakan Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 53 di Desa Sei Semayang, Sabtu (8/2/2020).

Selain Camat Sunggal, acara ini juga dihadiri Bupati Deli Serdang yang diwakili Staf Ahli Perekonomian Dan Pembangunan Jentralim Purba SH.MH, Kapolsek Sunggal Kompol  Yasir Ahmadi, Danramil 0/1 Sunggal Kapt.ARH. Liston Situmeang, KUA Sunggal Ahmad Jazuli Daulay, Anggota DPRD Deli Serdang Zulamri ST, Tokoh Pemuda Jasa Wardani Ginting, Kanit Lantas Sunggal Iptu Syahri  Ramadhan dan Forkopimca Sunggal dan 2000 peserta pawai ta'ruf.

Ketua Penitia Kegiatan MTQ H.Abdul Rahman dalam sambutannya mengatakan , walaupun kegiatan MTQ di Kecamatan Sunggal dalamini tidak untuk program ke ketingkat nasional, namun setiap 1 Muharram Pemkab Deli Serdang selalu melaksanakan perlombaan Musabaqoh dan Nasid.

Sementara itu Camat Sunggal Ismail SSTP, MSP dalam sambutannya menyampaikan amat sangat terkesan atas antusiasme masyarakat Kecamatan Sunggal didalam menyukseskan acara Musabaqoh Tilawatil Quran ini.

Ismail menambahkan, MTQ ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya, dan sudah lima tahun berturut turut kita laksanaka hingga saat ini. "Kebetulan pada tahun ini Desa Sei Semayang yang menjadi tuan rumah dan diikuti 346 kafilah. Terdiri dari katagori anak-anak, Remaja dan Dewasa dari bebrrapa cabang perlombaan," ucap Ismail.

Yang mana tujuannya, untuk menjaring bibit-bibit Qori dan Qoriah yang nantinya akan mewakili Kecamatan Sunggal pada MTQ tinglat Kabupaten Deli Serdang yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pagar Merbau pada bulan ini juga.

"Apa yang kita laksanakan saat ini merupakan bentuk dukungan atas program Bupati yang akan membawa Kabupaten Deli Serdang lebih Relijus," terang Camat

Sementara itu Jentralim Purba mengatakan, Musabaqoh merupakan daya tarik dan ruang khusus dalam membina keimanan pada kehidupan bermasyarakat. "Sehingga dapat mempertebal nilai- nilai keimanan bagi genersi muda para penerus bangsa yang kits cintai ini," terangnya

Oleh sebab itu, kepada seluruh peserta untuk bisa menampilkan kemampuan menjadi yang terbaik, agar kedepannya ada kalifah perwakilan Kecamatan Sunggal dspat berlaga di MTQ tingkat Kabupatrn yang akan dilaksanakan pada 24 Febuarai 2020.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini