Ratusan Kios Pedagang Pakaian Monza Ludes Terbakar

/ Selasa, 26 November 2019 / 11.31


Medan,Topinformasi.com-Pasca kebakaran ratusan kios pedagang pakaian bekas di Kota Tanjung Balai, Sumatara Utara, Selasa (25/11) dinihari masih dalam penyidikan Polres Tanjung Balai.

” Dari keterangan para saksi-saksi api berasal dari salah satu kios yang berada di bagian tengah,” kata Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira, kepada wartawan, Selasa (25/11).

Sementara ini, lanjut Putu jumlah kios milik pedagang pekaian bekas yang terbakar di Komplek Pajak TPO Jalan DI.Panjaitan Lk-V Kelurahan Matahalasan Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai sebanyak lebih kurang 700 unit.

” Pada hari Selasa tanggal 26 November 2019 sekira Pukul 00.15 Wib, telah terjadi kebakaran terhadap ± 700 (tujuh ratus) unit kios milik para pedagang TPO (Pedagang Pakaian Bekas),” ungkapnya.

Putu mengatakan, api berhasil dipadamkan 4 jam kemudian setelah petugas pemadaman kebakaran dari Pemko Tanjung Balai menurunkan 9 unit Damkar.

” Dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran milik Pemko Tanjungbalai dan Pemkab Asahan sebanyak 9 unit serta dibantu masyarakat setempat sekira pukul 04.30 Wib, situasi aman dan baik,” jelasnya.

Sejauh ini,lanjut Putu tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran, namun kerugian material yang derita para pedagang diperkirakan mencapai milyaran rupiah.(red)


Komentar Anda

Berita Terkini