287 Casis Bintara Panda Lanud Soewondo Mengikuti Tes Samapta

/ Kamis, 28 November 2019 / 15.27

Topinformasi.com-TNI AU. Seleksi Penerimaan Casis Bintara PK Gelombang II TA. 2019 Panda Lanud Soewondo telah memasuki tahap tes Kesamaptaan Jasmani yang diikuti oleh 287 casis, bertempat di lapangan apron Charlie Lanud Soewondo. Kamis (28/11)


Setelah pengumuman tes Administrasi dan Kesehatan I, saat ini sebanyak 287 Casis mengikuti tes kesamaptaan jasmani A dan B. Sebelum melaksanakan tes samapta terlebih dahulu dilaksanakan tes tensi oleh tim kesehatan kepada masing-masing calon siswa demi keselamatan dan keamanan para casis. Bagi casis yang tensinya terlalu tinggi, melampaui batas normal, tidak diperbolehkan mengikuti tes kesamaptaan karena dapat berakibat fatal bagi yang bersangkutan. Selain tes samapta A dan B, para casis juga wajib untuk mengikuti tes renang.

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. mengawasi langsung jalannya pelaksanaan tes Samapta Casis Bintara PK Gelombang II TA. 2019. Danlanud juga berpesan agar para Casis dapat melakukan yang terbaik pada tes Samapta, namun tetap mengutamakan faktor keselamatan diri masing-masing, kata Danlanud.


Pelaksananaan Tes Samapta Casis Bintara PK Gelombang II TA. 2019 diselenggarakan oleh personel Binjas yang dipimpin oleh Kasi Binjas Lanud soewondo. (PenLanudSwo).

.
Komentar Anda

Berita Terkini