Tim Pemko Medan Adakan Penilaian Karang Taruna Berprestasi 2019

/ Kamis, 10 Oktober 2019 / 20.31

Medan,Topinformasi.com-Tim penilaian dari Pemko Medan melalui, Dinas Sosial Kota Medan, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan, Dinas P3APM Kota Medan, dan sekretaris Karang Taruna Kota Medan,  menggelar ajang  penilan Karang Taruna (KT) Berprestasi Kota Medan 2019. Ajang kali ini diperuntukkan kepada kinerja pengurus Karang Taruna Kelurahan Sudirejo 1 tingkat Desa/ Kelurahan, sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kota Medan  kepada masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial bertempat dihalaman Kantor Kelurahan Sudirejo 1 Kecamatan Medan Kota, Kamis (10/10/2019).Siang.



“Adapun tujuan kegiatan penilaian oleh tim tersebut, tidak lain bertujuan untuk menjaring Karang Taruna tingkat  Desa/Kelurahan untuk dipersiapkan mengikuti lomba Karang Taruna berprestasi ke tingkat Kota Medan ujar," Suhardi Sekretaris KT Kota Medan dan juga salah satu anggota tim penilaian.



Selain itu, lanjut Suhardi Arbie , kegiatan Penilaian Karang Taruna ini juga bertujuan agar terbina dan terjalinnya peningkatan kerja sama atau kemitraan antar pelaku penyelenggara kesejahteraan sosial di Kota Medan.


Menurutnya, Karang Taruna( KT) merupakan salah satu bagian dari Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang sangat diandalkan sebagai mitra kerja pemerintah yang gigih  melaksanakan  bhakti sosialnya dalam pencegahan dan pengentasan masalah kesejahteraan sosial yang ada di tengah - tengah masyarakat.


“Memang, seleksinya tepatnya saya kurang tau kapan  dimulai , namun sosialisasi  dan penilaian tingkat Kelurahan dilakukan sekarang ini."sebut Suhardi Arbie.

Saksikan tayangannya



Sehingga,  masing-masing pengurus KT di desa/kelurahan bisa mempersiapkan dengan matang saat penjaringan nanti dan ,” katanya.



Ketua Karang Taruna Sudirejo 1 Tegar Novanto menambahkan, adapun aspek penilaian secara umum meliputi keterpaduan dalam pelaksanaan program, meningkatkan kepedulian, jejaring kerja sama/kemitraan, dukungan dunia usaha, dukungan masyarakat dan pemerintah.


Sedangkan secara khusus meliputi administrasi kelembagaan, manajemen organisasi, program kerja dan pengembangan program, sarana dan prasarana, manajemen penyelenggaraan kesejahteraan sosial, kerja sama/kemitraan dan jejaring kerja serta penyelenggaraan kegiatan di bidang UKM, intinya Kita Karang Taruna Sudirejo 1 ini siap   membantu kinerja Pemerintahan ini bang," Ucap Tegar Novanto.


Tim penilai dibentuk oleh Pemko Medan  dan pengurus KT Kota Medan. Penetapan Penilaian pemenang berdasarkan hasil penilaian terhadap instrumen penilaian beserta kelengkapannya,paparan peserta, dan juga wawancara dan juga kunjungan tim penilaian dilapangan terhadap bukti kinerja, baik dari segi sektor  UKM, kegiatan sosial lainnya dari para pengurus Karang Taruna tingkat Kelurahan lainnya nanti.


Turut hadir dalam kegiatan penilaian Karang Taruna tingkat Kota Medan 2019 tersebut Camat Medan Kota, HT. Tengku Chairunisa S.os, MAP, Lurah Sudirejo 1 H.Kasrin, Aiptu Saragih Babinkantibmas Kelurahan Sudirejo 1, Serda Lijon Sinaga Babinsa Kelurahan Sudirejo 1, Rosdiana Florence perwakilan dari Dinas Sosial Kota Medan, Suhardi Arbie Sekretaris Karang Taruna  Kota Medan, Zaruddin Harahap dari perwakilan dinas P3APM, Risnata Tambunan perwakilan dinas koperasi dan UKM Kota Medan, tokoh agama Syahroni, serta tamu penting undangan lainnya.( H.P)
Komentar Anda

Berita Terkini