Kawanan Pencuri Kereta di Alfamart Jalan Pertahanan Patumbak Terekam CCTV

/ Senin, 19 Agustus 2019 / 06.51
Foto korban yusuf siahaan

Medan,Topinformasi.com-Aksi kawanan pencurian kereta di area parkir minimarket Alfamart di Jalan Pertahanan Desa Patumbak Kampung Kecamatan Patumbak Deli Serdang, terekam CCTV Sabtu (17/8) sekira Jam 20:00 Wib.

Pelaku tergolong nekat, karena lokasi kejadian ditepat ramai dan di pinggir jalan lintas Patumbak Simpang Amplas banyak warga berlalu lalang.

Pelaku mengincar motor Honda Vario 125 BK 4454 ADR  milik konsumen  Alfamart yang sedang berbelanja sebelum melakukan aksinya.

Saat merasa aman, kawanan spesialis pencuri kereta itu lalu mendekati motor Honda Vario 125 milik Yusuf Siahaan (18) warga Jalan SM Raja Martoba I Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas dengan membongkar paksa kunci kontak.

Dalam rekaman CCTV Alfamart terlihat pelaku mengenakan baju kaos berlengan pendek warna putih kombinasi hitam celana biru datang membuka kunci kotak motor yang sedang terparkir, diduga memakai kunci leter T.

Setelah berhasil membongkar kunci motor tersebut, pelaku langsung pergi dan kemudian datang kembali mengenderai motor Metik warna hitam langsung mengekskusi motor korban yang sedang terparkir di dapat Alfamart.

"Hanya saja yang melakukan ekskusi motorku bukan lagi pelaku mengenakan baju kaos berlengan pendek warna putih kombinasi hitam celana biru itu, tapi kawannya yang awal membawa kereta mengenakan baju warna hitam,"ujar Yusuf

Dikatakan Yusuf, sedangkan pelaku mengenakan baju kaos berlengan pendek warna putih hitam celana biru yang datang membongkar kunci kotak motornya terlihat menjadi Joki.

Menurut Yusuf kejadiannya begitu cepat hanya sekira 2 menitan, pasalnya korban sebelum masuk untuk berbelanja motir yang terparkir di depan minimarket dalam keadaan stang terkunci sekira Jam 20.00 Wib.

"Sebelumnya selesai belanja aku masih sempat melihat keluar, dan motor ku masih ada, hanya saja selesai belanja motor ku sudah hilang dari tempatnya,"
sebutnya.

Yusuf menduga saat diri keluar melihat motornya masih ada, kemungkinan pelaku telah beraksi membobol kunci kontak motornya terlebih dahulu.Namun selesai korban belanja motor Vario warna merah  sudah tidak ada lagi diparkiran di ambil oleh orang tak dikenal.

 "Jadi hanya sekira 2 menit kawanan pencuri itu beraksi dan membawa motor ku kabur dari tempat parkir Alfamart itu,"sebut Yusuf di Mapolsek Patumbak .

Mengetahui pasti motor tak ada lagi
diparkiran, korban pun langsung menghubungi karyawan Alfamart, setelah melihat CCTV ternyata motor koban dipastikan hilang diambil oleh orang tak dikenal saat diparkirkan di minimarket,

Selanjutnya korban menelepon keluarganya, berikutnya korban bersama ibu dan abang da kakaknya mengadukan peristiwa yang di alaminya ke Mapolsek Patumbak Sabtu (17/8) sekira jama 21.00.Wib.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi melalui PJS Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung mengatakan, pihaknya sudah terjun ke lapangan untuk menyelidiki kasus tersebut. Pihaknya sudah mengantongi rekaman CCTV untuk membantu pengejaran terhadap pelaku.

"Kami sudah melakukan cek TKP dan melihat rekaman CCTV. Kami segera bergerak dan mengejar pelaku," katanya.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini