Dari Mencari Jasad Anak Yang Hanyut Disungai, Hingga Melayat, Wujud Kepedulian Kapolsek Terhadap Warganya.

/ Kamis, 29 Agustus 2019 / 06.02

Medan,Topinformasi.com-Kapolsek Medan Helvetia , AKP.Sah Udur TM Sitinjak,SH, SIK, MH, bersama anggota Polsek  Medan Helvetia  melayat ke rumah duka di jalan Klambir V Gang, Nasional, Kelurahan Tanjung Gusta,Kecamatan Medan Helvetia, pasca usai berhasil menemukan jasad seorang anak  R.A.P.(12) yang hanyut terbawa arus sungai  (27/8) disungai Kampung Lalang bersama tim Basarnas, Muspika Medan Helvetia Rabu ( 29/8 / 2019.) Siang.

"Sebut AKP. Sah Udur TM.Sitinjak, SH, SIK,MH  , bahwa Personil Polri di tuntut untuk dekat dengan masyarakat agar terwujud hubungan yang baik dan dapat bekerja sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah dia bertugas.

Turut bergabung dan memimpin dalam pencarian jasad anak yang terbawa arus sungai Kampung Lalang, mengatar jenazah yang sudah berhasil ditemukan , terus melayat ke rumah keluarga (orang tua) anak  yang meninggal, dan mengucapkan turut berduka cita, serta memberikan suport kepada keluarga yang ditinggalkan agar kuat menghadapi cobaan,serta memberikan uang duka, hal tersebutlah yang dilakukan oleh Kapolsek Medan Helvetia, AKP.Sah Udur TM.Sitinjak,SH, SIK, MH, bersama-sama  dengan Kanit Intel Ipda. M. S Hasibuan, dan juga beberapa anggota Polsek Medan Helvetia lainnya.

Almarhum R.A.P (12) sendiri merupakan seorang pelajar SD kelas 6 warga jalan .Klambir V ujung Gang  Nasional Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia,  yang diketahui meninggal dunia akibat  bermain diseputaran Sungai Kampung Lalang  yang di alaminya pada hari Selasa 27 Agustus 2019 sekitar jam 15.30 Wib di Sungai Kampung Lalang.

Kapolsek Medan Helvetia ,AKP. Sah Udur TM  Sitinjak SH, SIK, MH, mengatakan bahwa personil Kepolisian diharapkan selalu hadir ditengah masyarakat, dalam keadaan apa pun di saat masyarakat membutuhkan kehadiran Polisi. “Semoga dengan kehadiran personil Kepolisian  Medan Helvetia dan Muspika Helvetia, di rumah duka seperti saat ini dapat memberikan sedikit suport kepada keluarga yang ditinggalkan,” kata, AKP.Sah Udur TM.Sitinjak.

Tidak hanya turut ikut membantu pencarian terhadap anak korban terbawa arus sungai , serta melayat kerumah duka Kapolsek  juga berpesan kepada salah satu personilnya untuk ikut juga berpartisipasi mengantar Jenazah kepemakamannya. ( Hp/red)
Komentar Anda

Berita Terkini