Spesialis Bongkar Rumah Warga, Di Ringkus Polisi

/ Sabtu, 29 Juni 2019 / 20.57


Labura-Polsek Kualuh Hulu kembali berhasil meringkus seorang pelaku spesialis bongkar rumah warga (Curat), yang terjadi pada Jumat (7/6/2019) sekitar pukul 05.00 Wib dini hari yang lalu.



Berdasarkan data yang di dapat, Pelaku diketahui berinisial MS (32) warga Desa Lobu Huala, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu utara.



Pelaku di ringkus terkait tindak pidana pembongkaran rumah warga atas nama Mahrani (32) Yang tinggal Dusun IV. A Palia, Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, dengan LP/105/VI/2019/SU/RES/LBH/Sek/KUALUH HULU Pada 16 Juni 2019, "Ujar Kapolsek Kualuh Hulu AKP. Asmon Bufitra, SH Melalui Kanit Reskrim.



Dalam aksinya, pelaku berhasil menggasak 1 unit TV layar datar merk Samsung HD 32 inchi. Dan Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar 3.500.000 Rupiah, "Ucap Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Ipda. Gunawan Sinurat, SH, di ruangannya, Sabtu (29/6/2019).



Lebih lanjut Ipda Gunawan Sinurat, SH mengatakan, pelaku berhasil diringkus setelah mendapat laporan dari korban bahwa rumahnya di bongkar maling. Mendapat laporan tersebut, Kanit Reskrim beserta anggota langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.



Dalam aksinya, tersangka mengaku membongkar rumah korban dengan seorang diri. Masuk ke dalam rumah korban pada malam hari melalui pintu belakang dengan cara mencongkel pintu dengan menggunakan obeng.



Guna proses selanjutnya dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku harus menginap di sel tahanan Polsek Kualuh Hulu. Polisi juga turut mengamankan barang bukti.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini