Misteri tulisan ancaman pembunuhan yang ditemukan di lokasi mayat pasutri di Blitar

/ Minggu, 09 Juni 2019 / 19.50
BlitarPolisi telah menyita sebuah buku terkait kasus penemuan mayat suami istri yakni Sumardi (56) dan Rumiyah (55) di sebuah indekos di Desa Kalimanis, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Dari hasil penyelidikan sementara, sebuah buku yang ditemukan di dekat jenazah Rumiyah itu ditemukan tulisan berisi ancaman pembunuhan.

Meski belum diketahui siapa yang menulis di dalam buku itu, Wakapolsek Sawahan, AKP Eko Sudarmanto mengatakan, ancaman pembunuhan itu diduga ditujukan kepada Rumiyah.



Meski begitu, aparat kepolisian tak mau gegabah mengambil keputusan terkait isi ancaman pembunuhan yang tertoreh di buku tersebut. Saat ini, polisi menunggu hasil pemeriksaan dari Inafis dan pihak rumah sakit yang melakukan autopsi terhadap jenazah pasutri tersebut."Laporan ini kita tindak lanjuti, ya sudah kita serahkan pada pihak rumah sakit untuk mempersiapkan autopsi. Untuk persisnya saya tidak tau, apakah kejadiannya membunuh dulu tidak tau. 

Yang jelas dari awal kita taunya gantung diri," ucapnya.Perlu diketahui, bahwa Minggu (9/6/2019) pagi, tepatnya pukul 06.00, warga Kupang Gunung Timur gang 4, digegerkan penemuan mayat Sumardi dalam kondisi gantung diri di depan pintu kamar. Sementara di dalam, warga juga menemukan jasad Rumiyah dengan kondisi luka di bagian kepala.
"Dari penglihatan di TKP, ada luka ada batu dengan bercak darah (di bagian tubuh Rumiyah). Ada luka di kepala di bagian antara belakang dan samping (kiri). Itu kewenangan INAFIS. Untuk jelasnya, saya tidak berani menyampaikan pembunuhannya, mengacu kepada mayat gantung diri dulu," ujar pria berkacamata ini.

Menurutnya, jika ini memang pembunuhan yang dilakukan Sumardi, sebelum ia gantung diri. Maka kasus ini akan selesai.

"Setelah itu fakta-fakta di lapangan, saksi-saksi akan mengarah ke mana, kalau itu mengarahnya ke pembunuhan dan dikaitkan dengan tulisan suami dibuka, dan saksi-saksi mendukung, apakah memang pelakunya itu si suaminya, ya berarti selesai. Kalau enggak dikuatkan dengan data, saya salah nanti, nunggu inafis. Yang jelas, kata anaknya, ini tulisan suaminya (lelaki yang gantung diri)," pungkasnya.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini