Jelang HUT Bhayangkara Ke 73, Tahun 2019, Polsek Patumbak Menggelar Bakti Sosial, Bersihkan Masjid dan Musholla

/ Selasa, 18 Juni 2019 / 18.42
PATUMBAK,Topinformasi | Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-73, Tahun 2019 Polsek Patumbak Polrestabes Medan menggelar Bhakti Sosial dengan membersihkan Masjid dan Musholla di Lingkungan IV Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas Senin (17/6) siang.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi
SH SIK, melalui Wakapolsek
Patumbak AKP Yunita Restu, Selasa (18/6) siang mengatakan, polisi berupaya semakin dekat kepada masyarakat dengan cara melaksanakan Bhakti sosial.“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat khususnya jamaah masjid dan Musholla. Kami berharap, dengan kegiatan ini kemitraan polisi dan masyarakat semakin erat,” ujar Yunita Restu, saat ditemui disela-sela kegiatannya.

Dikatakannya untuk melakukan kerja bhakti dengan membersihkan masjid dan Musholla mulai dari bagian dalam hingga bagian luar masjid, dan
Musholla sehingga seluruhnya terlihat rapi dan bersih, pihaknya membawa anggota dari beberapa satuan.Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Tentunya agar polisi benar-benar menyatu dengan masyarakat, peduli lingkungan. serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Restu juga menyebutkan kegiatan Bhati Sosial tersebut dilakukan ditengah tengah masyarakat selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat juga untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan agar membuang sampah pada tempatnya."Kalau bukan kita yang menjaga dan yang membersihkan, siapa lagi?, kebersihan lingkungan bukan semata tugas para petugas kebersihan, namun tugas dari pada semua lapisan masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut  Wakapolsek menjelaskan kegiatan Bhakti Sosial ini sebagai upaya meningkatkan kehadiran Polri ditengah masyarakat, guna menyampaikan penyuluhan mengenai pentingnya kesadaran dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang Kondusif. “Sebenarnya kegiatan Bhakti Sosial ini bukan hanya di sini saja, nanti hingga menjelang HUT Bhayangkara yang jatauh pada 1 Juli 2019 kami akan keliling di semua wilayah hukum Polsek Patumbak ,” tandas Wakapolsek Patumbak.
Komentar Anda

Berita Terkini