Terkait Ambulans Yang Diamankan Saat Aksi 21 Mei

/ Kamis, 23 Mei 2019 / 12.13

JAKARTA - Terkait ambulans yang diamankan saat aksi 21 Mei, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan telah mengetahui dalangnya.

Dirinya mengatakan, pemerintah telah mengamati dari sebelum pemilu hingga setelah pemilu. Hal ini dilakukan oleh intelijen-intelijen pemerintah.

"Kita ikuti. Kalau saya jeli mengamati berbagai kasus yang terjadi, kan ada satu keterkaitan dari kasus satu dan kasus yang lain. makanya kita simpulkan bahwa dalang tersebut kita sudah tahu," ujarnya di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Terkait dalang yang dimaksud, dirinya enggan memberitahukan terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan sedang dalam kajian penyelidikan yang lebih dalam lagi.

"Jangan kira kemudian kita tidak tahu. Kita Tahu! tapi ada hal-hal yang menyangkut hukum yang harus kita taati dan harus dilengkapi," ujar Wiranto.

Dirinya pun menegaskan, aparat keamanan telah siap dan akan melakukan langkah-langkah hukum untuk mengusut aksi tersebut. "Langkah-langkah yang tegas dengan tetap bertumbuh dalam hukum," ujarnya.(red)

Sumber :oke zone
Komentar Anda

Berita Terkini