TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Amankan Aksi Unjuk Rasa di Mapoldasu, Polda Sumut Turunkan 960 Personil

/ Selasa, 28 Mei 2019 / 19.52
POLDA SUMUT, Topinformasi | Setelah melaksanakan Aksi damai di kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan Jumat (24/5) kemarin, Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) yang berancana akan melakukan aksinya kembali di Mapolda Sumut Jalan SM Raja KM 10,5 Medan pada Sabtu (25/5) tak ada kelihatan alias 'Tak Jadi Lakukan Aksi di Mapoldasu' Pantauan Media Jam, Sabtu siang hingga sore hari (25/5), ratusan petugas kepolisian terlihat menyebar di sejumlah titik di sekitar Mapoldasu. Antara lain di 2 pintu 2 masuk dan pintu keluar serta di lapangan KS Tabun.Selain itu, sejumlah kendaraan baracuda dan water canon serta mobil bawa kawat berduri juga terlihat terparkir di sekitar Mapoldasu.

Namun sampai berita ini dikirimkan, belum ada tanda-tanda kedatangan peserta aksi. Arus lalu lintas di sekitar Mapolda Sumut juga masih normal. Tidak ada pengalihan arus lalu lintas baik dari Medan maupun dari Tanjung Morawa menuju Mapolda Sumut. Tidak hanya itu sejumlah warga yang berniat menjual makanan ringan dan minuman juga terlihat telah membuka dagangannya  di seputaran Mapolda Sumut, namun akhirnya para pedangan tersebut balik kananan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, untuk mengawal aksi unjuk rasa itu, Polda Sumut menurunkan sebanyak 960 personil dari TNI dan Polri untuk mengamankan aksi unjuk rasa  yang menjadi fokus pengawalan di Mapolda Sumut. Kita hanya untuk mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa  yang menjadi fokus di Mapolda Sumut kita menurunkan 460 personil dari Polda Sumut, 300 personik dari Polrestabes Medan dan jajaran sebanyak dan TNI  sebanyak 200 personil,"sebut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja saat di temui di ruang kerjanya kemarin sore.

Dikatakannya bahwa pihaknya hanya mengawal aksi unjuk rasa itu, agar jangan sampai anarkis dan mengganggu ketertiban umum. "Kita hanya berniat untuk mengawal aksi unjuk rasa itu, agar jangan sampai anarkis dan mengganggu ketertiban umum,"pungkasnya. Sementara infomasi terakhir di peroleh dikabarkan sejumlah massa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) yang akan melakukan aksi damai di Mapoldasu hanya berkumpul di seputaran Mesjid Raya Jalan SM Raja Medan.
Komentar Anda

Berita Terkini