Pencuri Tas Istri Perwira Tantara, Siti Ditangkap Anggota PP Marindal

/ Senin, 29 April 2019 / 16.03
Foto.Pelaku Siti Aisyah
Topinformasi, PATUMBAK | Seorang perempuan diamuk dan arak warga setelah ketangkap mencuri tas di Pasar Asri Pekan Kamis-Sabtu Jalan Kebun Kopi Desa Marindal-1 Kecamatan Patumbak Deli Serdang Sabtu (27/4) sore. Beruntung Ketua Ranting Pemuda Panca Sila Marindal-1 bersama Anggotanya datang dan langsung melindungi perempuan tersebut dari amuk warga dan memboyongnya ke Polsek Patumbak.

Informasi dan data diperoleh di Mapolsek Patumbak menyebutkan, perempuan yang mengaku bernama Siti Aisyah (35) warga Jalan Brigjen Katamso (Kampung Baru) Gang Asli diduga specialis pencuri di pasar dan pekan perbelanjaan itu memiliki jaringan terorganisir. Sementara juga di ketahui aksi yang dilakukan pelaku sudah sepakan lalu yakni Sabtu  (20/4 sekira jam 18.30 wib yang korbannya seorang istri Perwira Tantara bernama Ibu Surti saat itu sedang berbelanja keperluan rumah tangganya.

Perempuan (Pelaku) itu kemudian memanfaatkan kelengahan korban untuk menggondol tas berisi uang Rp 2.3 juta dan surat berharga yang ada didalam tas.
Aksi perempuan itu sempat  di lihat seorang warga. Namun perempuan itu berhasil melarikan diri dan hilang di keramian. Sementara JJ Ketua Ranting Pemuda Pancasila Marindal-1 mengatakan kalau dirinya bersama Anggotanya sudah sepekan mengintai perumpuan yang diduga melakukan pencurian itu.

Ia pun menceritakan awalnya dirinya mendapat infomasi dan diminta untuk menyelidiki pelaku pencurian tas seorang Perwira Tantara yang di curi saat berbelanja di pekan kamis dan sabtu tersebut. Dikatakannya setelah diselidiki, ternyata benar seorang warga pekan ada menemu kan tas berisi surat-surat penting di tempat sampah. Selain itu ternyata ada juga warga lain yang mengetahui ciri-ciri pelakunya.

"Akhirnya pengintaian kami berhasil. Kami menangkap pelaku saat kembali mau melakukan aksinya dengan mendatangi salah satu kios penjual kebutuhan rumah tangga,"sebut JJ di Mapolsek Patumbak. Merasa tersudut setelah ditangkap, pelaku berusaha mengelabui. Tapi usaha itu tak bisa menyelamatkan pelaku dari kemarahan massa. Perempuan paruh baya itu lantas keliling warga pasar sambil dipukuli sejumlah ibu-ibu yang geram.

Saat ditanya, perempuan itu pura-pura paok dan  berkilah sambil menangis
seraya menutupi wajahnya.Namun karna saat kejadian itu ada yang melihat akhirnya perempuan itu mengakui perbuatannya. "Pelaku juga sempat berkilah pura-pura paok telah mencuri. Bahkan perempuan itu meminta untuk menelepon kerabatnya yang juga,"ucap JJ.
Komentar Anda

Berita Terkini