TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Lagi Ikuti Kegiatan PKK, Rumah Boru Sagala Dilalap Sijago Merah

/ Senin, 25 Maret 2019 / 09.53
Foto.Situasi kebakaran (Pemilik rumah  Rosdalita Sagala ketika lagi mintai keterangan)
Topinformasi, PATUMBAK | Satu unit rumah di lokasi padat penduduk di Jalan Garu 2B Gang Cipta Baru Lingk XII Kelurahan Harjosari 1 Kecamatan Medan Amplas, ludes di lalap sijago merah Sabtu (23/3) sore,

Informasi dan data dihimpun kru Media dilokasi kejadian, rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Rosdalita Sagala (46) diduga akibat hubungan arus pendek atau korseleting.

Peristiwa naas tersebut terjadi saat pemilik rumah Rosdalita Sagala sedang  mengikuti kegiatan PPK di Lingkungan tempat tinggalnya  bersama warga, sedangkan kedua anaknya berada di dalam saat rumahnya terbakar, Secara tiba-tiba terdengar suara teriakan kebakaran oleh warga dari luar rumah. Mendengar teriakan tersebut, anak pemilik rumah langsung keluar dan melihat tempat masak di belakang rumahnya sudah terbakar dan api mulai melahap bangunan rumah.

Melihat rumahnya terbakar, Rutmarsela Silalahi (21) dan Indah Marsalina Silalahi (17) anak Rosdalita Sagala dibantu warga setempat sempat mencoba memadamkan api yang melahap rumahnya dengan cara menggunakan timba, sebelum mobil pemadam kebakaran tiba.Namun api  terus membesar menjilat seluruh harta benda yang ada di dalam rumah.

Ia mengungkapkan, bahwa yang menjadi kendala untuk memadamkan api yang tidak sempat membesar dan merembet kerumah lainnya itu hanya jalan menuju lokasi yang tergolong sempit serta banyak warga.

"Kendalanya hanya jalan menuju lokasi kebakaran yang tergolong sempit serta banyaknya warga,"ucap Udin Hasibuan

Udin Hasibuan dari kepala seksi bagian pelayanan dan pemerdayaan masyarakat pemadam kebakaran milik Pemko Medan di lokasi kejadian mengatakan, api berhasil dipadamkan setelah 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ketempat kejadian. Diduga kebakaran tersebut terjadi akibat konsleting listrik, Meski tidak ada korban jiwa, akibat kebakaran tersebut diperkirakan kerugian pemilik rumah mencapai ratusan juta.

Ia mengungkapkan, bahwa yang menjadi kendala untuk memadamkan api yang tidak sempat membesar dan merembet kerumah lainnya itu hanya jalan menuju lokasi yang tergolong macat serta banyak warga. "Kendalanya hanya jalan menuju lokasi kebakaran yang tergolong macat serta banyaknya warga,"ucap Udin Hasibuan.

Kapolsek Patumbak  AKP Ginanjar Fitriadi SH SIK saat di konfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. "Ya kita lagi melakukan penyelidikan terhadap rumah yang terbakar itu, untuk sementara kita duga kebakaran tersebut terjadi akibat konsleting listrik,"ucap Kapolsek Patumbak  AKP Ginanjar Fitriadi SH SIK.

Pantauan di lokasi kebakaran, walaupun tidak ada korban jiwa, namun terlihat tidak ada satu harta bendapun yang bisa diselamatkan dari rumah tersebut.sedangkan persentase terbakar memcapai 65 persen ()
Komentar Anda

Berita Terkini