Diduga Terganggu Kesehatan Hakim Oyong Alergi Diliput Wartawan

/ Kamis, 14 Maret 2019 / 10.20


Medan - Hakim Pengadilan Negeri Medan,T Oyong diduga alergi sidangnya diliput wartawan saat mengadili terdakwa Riswanto, kurir 1 kg sabu, Rabu (13/3), sore. Dengan dana tinggi Oyong mengatakan tolong anda jangan berdiri disana, duduk di bangku yang disediakan,

"Tolong anda jangan berdiri disana, duduk di bangku yang disediakan," ujar Hakim Oyong kepada sejumlah wartawan dengan dana tinggi.

Mendengar larangan Hakim Oyong tersebut,wartawan pun kebingungan karena kursi yang disediakan sudah sesak dengan pengunjung sidang." Jangan berdiri disana," bentak Oyong lagi kepada wartawan.

Merasa tidak digubris, hakim Oyong marah-marah dan menceramahi pengunjung sidang seolah-olah Guru mengajari muridnya." Saya mau menegakkan disiplin saat memimpin persidangan."Kalau ada ruang sidang  kayak pasar, saya mau merubahnya," ujar mantan Pembela LBH Medan.

Ternyata perilaku hakim Oyong tidak cuma berlaku pada wartawan saja,tetapi semua orang yang terkait dengan persidangannya." Saya juga pernah dimarahinya hakim itu, padahal saya hanya mau bertemu suami yang saat itu mau diadili," ujar Veronica seorang keluarga terdakwa.

Salah satu wartawan disana menyesali perilaku hakim Oyong tersebut." Seharusnya hakim itu tidak perlu marah- marah kepada wartawan," ujarnya.

Wartawan salah satu media cetak harian itu menduga kondisi kesehatan hakim tersebut terganggu.Sebab saat dia memimpin persidangan,hakim tersebut alergi kepada wartawan.

Saat di konfirmasi Hakim T.Oyong kepada wartawan membenarkan larangan berdiri di ruang sidang." Saya ingin menegakkan peraturan," ujarnya.

Ditanya soal terbatasnya tempat duduk persidangan, Hakim Oyong menjelaskan, bukan urusannya."Kalian tanya saja sama Ketua PN Medan, karena itu kewenangannya," jelas hakim yang pernah memvonis 20 tahun penjara soal kepemilikan narkoba 39 kg jenis sabu.

Ditanya soal terganggunya kesehatannya,
hakim Oyong membantahnya." Saya sehat dan tidak terganggu," ujar Oyong.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini