TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Digugat Cerai Isteri,Fernandus Hadiri Sidang Sendiri

/ Rabu, 27 Februari 2019 / 22.51
Foto.Tergugat Fernandus Tarigan 
Topinformasi, PN MEDAN | Sidang perdana gugatan perceraian Nora Else Boru Surbakti terhadap suaminya

Fernandus Tarigan mulai digelar di ruang Cakra 4 Pengadilan Negeri ( PN ) Medan selasa (26/2) sekira Jam 10.30 Wib


Pantauan wartawan, Fernandus Tarigan yang mengenakan kemaja hitam, selaku tergugat terlihat tenang menghadapi sendiri gugatan  tersebut tanpa penasihat hukum. Sedangkan isterinya ( penggugat ) dikuasakan kepada seorang pengacara.


Dalam sidang itu majelis hakim yang dipimpin Dominggus Silaban,dihadapan para pihak ( penggugat maupun tergugat ), masih memberikan kesempatan kepada kedua belah pihak untuk menempuh upaya damai ( mediasi).


Pada kesempatan itu pula hakim menunjuk hakim Sabarulina Ginting untuk menjadi hakim mediator antara penggugat dan tergugat.


"Jadi saudara penggugat dan tergugat, kami (Hakim) memberikan kesempatan bagi kalian untuk berdamai selama 30 hari ke depan,dan apapun hasilnya nanti hakim mediator akan menyampaikannya kepada kami,tapi kami berharap agar kalian dapat kembali bersatu," saran hakim, sembari menyerahkan berkas yang hendak ditandatangani.



Selain itu,tergugat Fernandus juga terlihat tegas menjawab semua pertanyaan majelis hakim.Ditemani bebetapa orang keluarga dan rekannya yang duduk dikursi pengunjung, dan Fernadus yang  duduk di bangku sesisi kiri juga terlihat beberapa kali melempar senyum.


Usai sidanga digelar Fernandus kepada wartawan mengungkapkan sejumlah alasan yang dikemukakan isterinya untuk melayangkan gugatan tersebut.Dan itu dikatakannya hanyalah alasan bohong dan sama sekali tidak berdasar.


Tergugat Fernandus mengatakan,ada banyak hal yang dijadikan alasan untuk menggugat cerai dirinya oleh sang isteri.Beberapa diantaranya disebutkan yakni ia dituding melakukan pemukulan, tidak memberi nafkah keluarga dan berbuat tak senonoh kepada pembantu rumah tangganya.


Menanggapi semua tudingan tersebut, Fernandus membantahnya. "Asal tau aja ya bang, sebelum menikah pun saya sudah punya mobil, saya orang gak bisa "diam",saya memiliki pekerjaan yang dapat dikatakan sukses, saya bekerja sebagai kontraktor bang," ungkapnya yang diamini oleh kerabatnya.


Fernandus pun lantas menceritakan berbagai proyek yang pernah dipegangnya.Termasuk bagaimana upayanya dalam memajukan usaha SPBU mertuanya.


"Jadi tudingan itu semuanya gak benar, dan mengada-ngada. Dia (istri) saya itu mengada - Ngada. Saya tegaskan sekali lagi semuanya itu tidak benar.  Semua orang tau siapa saya.Tapi biarlah apa yang ditudingkannya pada saya semua akan saya buktikan, kalau tuduhan dia itu bohong Tuhan tidak tidur. Ada saatnya kebenaran itu pasti bakal terungkap.

,kita ikuti dululah proses mediasi ini," ucapnya sembari menyebut kalau dirinya selama ini hanya memikirkan anaknya. Ya saya sangat menyanyangi anak saya itu.


Ditempat terpisah kuasa  hukum

penggugat ketika hendak dikonfirmasi wartawan memilih acuh dan begitu juga saat di tanya siapa namanya ia memilih menghindar dari wartawan.
Komentar Anda

Berita Terkini