Satu unit Rumah Ludes Dilalap Api Menelan Korban

/ Rabu, 02 Januari 2019 / 08.49

Karo    lMasih dalam suasana menyambut kemeriahan tahun baru 2019 warga Berastagi di kejutkan dengan terbakar nya sebuah rumah sekaligus dijadikan warung/ Cafe milik Nasir Koto (52) seorang guru PNS di desa Lau Gurda persisnya di samping hotel Bukit Kubu Kec Berastagi Kabupaten Karo pada  Selasa (01/01) 2019 sekitar 13.15 WIB.

Menurut pihak Polsekta Berastagi dimana awalnya pihak SPK Polsekta Berastagi mendapatkan informasi atau laporan dari warga tentang adanya kebakaran rumah, berkat laporan warga tersebut dengan sigap beraksi cepat Kapolsekta Berastagi Kompol Aron TTM Siahaan SH bersama personil langsung ke TKP dan bersama warga serta 3  (tiga) unit pemadam kebakaran (DAMKAR) milik Pemerintah kabupaten Karo  pun di kerahkan.

Dengan kesigapan petugas Damkar bersama personil jajaran polsekta Berastagi dan masyarakat saling bahu membahu memadamkan api  tersebut, sehingga  sekitar pukul 13.45 WIB  api dapat di padamkan .

Sementara penyebab kebakaran  tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dan diduga api berasal dari tabung gas yang terbakar.

Atas kejadian ini, Hasby (21) warga jalan Bromo GG .Sempurna no 16 Medan, dan Bima (17)  warga dusun Tangkulen desa Gurusinga Kec Berastagi mengalami luka bakar di sekujur tubuh  dan saat ini telah dibawa ke rumah sakit Efarina Etaham Berastagi guna penanganan lebih dari tim medis.

Kompol Aron TT Siahaan SH saat di konfirmasi melalui Ipda T. Tarigan mengatakan, '' kita tidak dapat merinci dengan pasti atas kerugian yang ditimbulkan oleh kebakaran tersebut, namun sementara kerugian Materil di diperkirakan  berkisar Rp 100. 000.000.( Seratu juta rupiah), '' ujar Ipda T. Tarigan.

T Tarigan menambahkan, "Saat ini tindakan yang dilakukan oleh kepolisian sektor Berastagi yakni, gelar Cek/olah TKP, Membawa korban luka bakar ke rumah sakit dan menyita/membawa barang bukti berupa tabung gas 3 kg , 1 (satu) bh kompor gas, dan 1 (satu) lembar seng bekas terbakar, '' Jelasnya.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini