KAPOLRESTABES MEDAN BERSAMA KABID PROPAM POLDASU SHOLAT SUBUH BERJAMAAH DIMASJID AL MUQORROBIN MEDAN

/ Jumat, 11 Januari 2019 / 12.28
Topinformasi, Kapolrestabes Medan,Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi bersama Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Yofie Girianto Putro,SIK melaksanakan sholat subuh berjamaah di Mesjid Al Muqorrobin di Jalan Pukat II Kelurahan Bantan Timur Kecamatan Medan Tembung,Jum'at (11/1/2019).

Kegiatan sholat subuh berjamaah ini dihadiri oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi,Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Yofie Girianto,SIK,
Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri,SH,SIK,Personel Provost Polda Sumut,
personel Polrestabes Medan,Pengurus BKM Mesjid Al Muqorrobin Masri efendi Siregar,Imam masjid Ustadz H Halomoan Lubis,LC,MA,Lurah Bantan Timur Muara Dongaran,SE,Kepala Lingkungan (Kepling),tokoh masyarakat serta jemaah masjid Al Muqorrobin yang melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Kegiatan ini diawali temu ramah dengan pengurus BKM Masjid Al Muqorrobin Medan, sholat subuh berjamaah, Kapolrestabes Medan menyampaikan pesan Kamtibmas dan foto bersama.
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi dalam pesan Kamtibmasnya mengatakan kegiatan sholat subuh ini hanya semata-mata untuk ibadah yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Program kami memakmurkan masjid yaitu sholat subuh berjamaah, magrib mengaji dan jum'at barokah. Kegiatan ini serentak dilaksanakan setiap hari di jajaran Polrestabes Medan dan untuk mendapatkan Ridho Allah SWT dan bersilaturahim kepada masyarakat serta menyampaikan informasi."Hal ini dilakukan guna bertujuan membentuk personel Polri takut kepada Allah SWT, sehingga dalam melaksanakan tugas menjadi amanah,"

Saya berharap masyarakat juga ikut aktif mengawali kegiatan dari masjid supaya masyarakat menjadi baik, sehingga terciptanya memelihara keamanan dan ketertiban. "Ke depan, mari kita gelorakan sambil mengajak keluarga, tetangga dan saudara untuk memelihara keamanan dan ketertiban," ajak Kombes Pol Dadang.

Selain itu,salah satu programnya adalah magrib mengaji yaitu bagi anggota Polri yang bisa membaca Al-Qur'an agar tadarus mengaji bersama-sama sehingga bisa menularkan ke anggota yang lain. "Kita berharap Al-Qur'an sebagai pedoman hidup kita," ungkap Kombes Pol Dadang.

Selain magrib mengaji, ada juga program juga jum'at barokah. "Saya mengajak anggota dengan ikhlas untuk berbagi. Ini diberikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu,"Kapolrestabes Medan juga sampaikan secara umum situasi Kamtibmas di Kota Medan berjalan dengan baik.Ini semua berkat kerja sama kita karena polisi hebat dan masyarakat hebat, sehingga tercipta Kamtibmas yang baik,"

Penataan Kota Medan "Alhamdulillah, sekarang berjalan dengan baik dan bisa dilihat reklame/baliho sudah tertib dan tidak berantakan lagi. Selain itu kami juga adakan pembenahan menertibkan pasar/pajak supaya tidak berjualan di badan jalan sehingga lalu lintas lancar dan bersih.

Kota medan mempunyai potensi yang maju karena letak geografisnya strategis artinya investor berpeluang membangun Kota Medan ini. "Kita lihat masyarakatnya juga ulet dan terbuka untuk mendorongnya. Mari kita jadikan Kota Medan modren dan metropolitan,.Masalah gangguan Kamtibmas yaitu masalah narkoba. "Narkoba ini harus kita berantas secara bersama-sama. Kalau kita tidak terpengaruh dengan narkoba maka narkoba tidak akan laku,"

Menjelang pemilu ini,tentu aktifitas cukup tinggi tapi jangan terpengaruh isu sara,Hoax dan ujaran Kebencian sehingga kita terpecah belah.
Kita harus menjadi sebaik-baiknya manusia dan kita hidup harus bermanfaat untuk lingkungan yang rahmatan lil alamin,"
Komentar Anda

Berita Terkini