Forum Mahasiswa Pemuda Peduli ( Formasi) Tapanuli Tengah melakukan aksi demo di Mapoldasu

/ Sabtu, 19 Januari 2019 / 19.42

Medan   l Forum Mahasiswa Pemuda Peduli ( Formasi) Tapanuli Tengah melakukan aksi demo di Mapoldasu , Jumat (18/1) .

Dalam aksi tersebut, Sham Marbun selaku Koordinator aksi meminta kepada Kapolda Sumatera Utara untuk memberikan klarifikasi dan penjelasan tentang perkembangan Kasus Terhadap telah dilakukannya penangkapan dan penahanan terhadap 5 anggota DPRD Tapanuli  Tengah periode 2014-2019,Yakni Awaluddin Rao, Hariono Nainggolan, Julianus Simanungkalit, Jonias Silaban dan Sintong Gultom ( Masih DPO oleh Poldasu ).

Marbun menambahkan, Pihak Kepolisian harus lah benar benar terbuka dan transparan dalam mengungkapkan kebenaran atas kasus yang menimpa para anggota DPRD Tapteng ini.

Mereka (para anggota DPRD tersebut ) diduga telah melakukan penyalahgunaan biaya perjalanan dinas untuk  Tahun Anggaran 2016/2017.

Perjalanan dinas ini kan bukan di lakukan hanya beberapa dewan saja toh, melainkan fasilitas anggaran ini digunakan dan dipakai oleh seluruh anggota DPRD Tapteng toh.. dan anggaran juja sudah ditentukan dalam RAPBD sebelumnya.  Imbuh Marbun.


Jadi tidak menutup kemungkinan akan menyeret tersangka lain,Kami masyarakat Tapteng khususnya Formasi Tapteng memberikan apresiasi kepada Polda Sumut dan sangat mendukung kinerja Poldasu untuk menuntaskan kasus ini.

Setelah disambut oleh perwakilan dari Poldasu, yang mana Formasi Tapteng meminta untuk ada tanggapan atas perkembangan kasus ini.

Pihak Poldasu memberikan respon agar Perwakilan dari Formasi Tapteng duduk bersama Pihak kepolisian yang difasilitasi oleh Humas Poldasu.

Disana duduk bersama perwakilan Formasi Tapteng yakni Sham Marbun selaku Kordinator Aksi , Armada Sihite sebagai Orator Lapangan dan Marganda Sitorus sebagai Kordinator Advokasi Formasi Tapteng.

Setelah Mendengarkan penjelasan dan klarifikasi dari Perwakilan Ditreskrimsus Poldasu bahwa kasus ini sudah ada pelimpahan ke kejati sumut seminggu lalu,Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Formasi Tapteng untuk membubar diri dengan Tertib,tetap mengawal kasus ini.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Poldasu,Formasi Tapteng membubarkan diri dengan tertib.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini