BPJS Ketenagakerjaan Menggelar Gathering Bersama Wartawan dan Para Serikat Buruh

/ Jumat, 14 Desember 2018 / 19.01
MEDAN,TOPINFORMASI.COM | BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut menggelar Gathering Wartawan dan Serikat Buruh Tahun 2018 di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman, Kota Medan, Jumat (14/12/2018) pukul 16.00 wib. Acara ini merupakan agenda rutin, terkhusus di akhir tahun.

Deputi Direktur Wilayah Sumbagut, Umardin Lubis dalam sambutannya berharap agar kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara BPJS Ketenagakerjaan dengan wartawan dan serikat buruh, dapat semakin ditingkatkan tahun mendatang.

“Kami harapkan ke depannya kerjasama ini, khususnya di Provinsi Sumut, dapat semakin meningkatkan kepesertaan. Karena kalau kita bandingkan dengan kepesertaan BPJS Kesehatan, jumlah kita masih jauh. Yang menjadi kendala memang, terkhususnya bagi pekerja yang berstatus Bukan Penerima Upah (BPU). Kalau yang berstatus Penerima Upah (PU) sudah mengarah cukup signifikan,” katanya.

Umardin juga mengatakan, dengan adanya Agen Perisai sebagai mitra BPJS Ketenagakerjaan, kiranya dapat memaksimalkan target pencapaian kepesertaan dari sisi pekerja informal. “Karena jumlah pekerja informal ini sangat banyak. Mulai dari driver ojek, pembantu rumah tangga, tukang becak, petani,” ujar Umardin.

Di akhir sambutannya, Umardin berharap semoga keberadaan BPJS Ketenagakerjaan ini bisa melindungi semua pekerja yang ada di Indonesia. Ke depan kita semoga bisa mempertahankan kepesertaan dan meningkatkan kepesertaan.

Sementara Asisten Deputi Pemasaran, Budi Pramono menyampaikan pencapaian Kanwil Sumbagut. Katanya, pihaknya saat ini telah berada di angka yang cukup baik. Meski pun jumlahnya masih jauh dari yang diharapkan.

Di mana Tenaga Kerja Aktif PU ada 938.992 peserta, Tenaga Kerja Aktif BPU 88.736, Penambahan Badan Usaha 27.721, Penambahan Tenaga Kerja PU 396.888, Penambahan Tenaga Kerja BPU 161.676, serta Penambahan Tenaga Kerja Jasa Konstrukti (JAKON) 784.383.

Pertemuan yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan itu dihadiri puluhan pembina dan pengawas tenagakerja dari berbagai serikat buruh.  Di antaranya,  Paraduan Pakpahan dari KSBSI, Rintan Berutu dari SBMI.
Komentar Anda

Berita Terkini