BI - PemprovSU Melakukan Tanda Tangan Kerjasama Ketahanan Dan Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Utara

/ Sabtu, 15 Desember 2018 / 17.34
Topinformasi,Medan | Di dalam mewujudkan Propvinsi Sumatera Utara yang Surplus Swasembada Pangan, Memajukan Pariwisata Danau Toba dan Sumatera Utara yang Makmur Bank Indonesia melakukan atau menjalin  Perjanjian kerjasama antara Pemprov Sumatera Utara dan Pihak Swasta lainnya pada Jumat (14/12),di Adi Mulya Hotel Jl. Imam Bonjol Medan

Acara yang di hadiri oleh Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajeksah, Ketua Dekranasda ProvSU Nawa Edy Rahmayadi, Anggota DPR RI Sumut Parlindungan Purba, Direktur Utama BPO Danau Toba, Kepala Kantor Regional 5 OJK serta seluruh unsur Fokopinda  Sumatera Utara. 

Dalam sambutanny Pjs. Kepala Perwakilan BI ProvSU Hilman Tisnawan mengatakan, "Pada tahun 2018 perekonomian global melanda dunia khususnya Sumatera Utara yang menyebabkan pertumbuhan ekonomi yang tidak merata. Namun BI dan Pemerintah Provinsi Sumatra Utara berusaha untuk tidak terjadi inflasi yang dapat merusak perekonomian dan lemahnya daya beli masyarakat",ucapnya.

Lebih lanjut Hilman mengatakan, "Hal ini dapat dilihat sepanjang tahun 2018 inflasi tetap rendah, karena peningkatan daya beli masyarakat masih tinggi. Sebab pada tahun 2018 inflasi sekitar 3,2% dibawah titik tengah sasaran sekitar 3,5 atau sekitar 1%.
Rendahnya inflasi ini didukung oleh terjaganya Ekspektasi Inflasi, minimnya tekanan permintaan dan terbatasnya dampak Depresiasi terhadap Rupiah. 
Terkendali nya inflasi khususnya Volatle Food dan Fimistared Princes serta Kordinasi yang erat antara Bank Indonesia dan Pemerintah melalui tim pengendali inflasi di pusat maupun didaerah", tandasnya. 

Dalam kesempatan yang sama Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Ketua Dekrasnada Provinsi Sumatra Utara mengapresiasi serta menyambut baik apa yang di lakukan BI perwakilan Sumatera Utara, baik saat ini maupun di tahun 2019 nanti untuk bersama memajukan tingkat pertumbuhan ekonomi maupun pariwisata di Sumatera Utara ini. 
Komentar Anda

Berita Terkini