Banom Minta SK Pencabutan Ketua HIPMI PT Sumut Dibatalkan

/ Sabtu, 15 Desember 2018 / 10.05
Topinformasi,MEDAN  Kantor DPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut yang berlokasi di Jalan Abdullah Lubis, Jumat (14/12), didemo  Aliansi Badan Otonom (Banom) HIPMI Perguruan Tinggi (PT) se Sumut 

Pasalnya, para pengunjuk rasa yang notabenenya mahasiswa meminta agar Ketua DPD HIPMI Sumut, Mas Reza Pranata, untuk segera mencabut SK pembatalan Ketua Terpilih HIPMI PT Sumut, Juan Utama Batubara, pada tanggal 29 November 2018.

Irham Yasir Tanjung selaku koordinator aksi dalam orasinya menyampaikan SK pembatalan Ketua HIPMI PT terhadap Juan Utama Batubara yang dikeluarkan Ketua DPD Hipmi Sumut tidak sesuai AD/ART.

Sebab, Juan Utama telah terpilih sebagai Ketua HIPMI PT Sumut setelah dipilih oleh 15 perguruan tinggi yang tergabung dalam DPD HIPMI Sumut. 

Sebelumnya, sambung Irham, setelah terpilih menjadi Ketua HIPMI PT Sumut, Juan Utama, telah mengajukan SK kepengurusan yang baru sebanyak tiga kali sejak 17 September. Namun, kenyataannya malah Ketua DPD HIPMI Sumut mengeluarkan SK pembekuan.

"SK pembekuan yang dikeluarkan bentuk arogansi Ketua DPD HIPMI Sumut. Karena sampai saat tidak ada pemberitahuan dan penjelasan soal pembekuan SK Ketua Terpilih Hipmi PT Sumut," terangnya.

Dalam unjuk rasa, Irham, meminta agar SK nomor: 029/-A/I-Sek-BPD/IX/18 perihal tentang pencabutan pengesahan Ketua HIPMI PT Sumut dibatal dan segera melantik Juan Utama Batubara sebagai ketua terpilih.

"Apabila tuntutan ini tidak segera direalisasikan maka unjuk rasa akan terus dilakukan di depan Kantor HIPMI Sumut," terangnya.

Sementara itu, dalam unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Badan Otonom HIPMI Perguruan Tinggi (PT) se Sumut tidak terlihat perwakilan DPD Hipmi Sumut menemui para mahasiswa untuk menjelaskan pencabutan SK Ketua Terpilih HIPMI PT Sumut tersebut.

"Kami kecewa dengan sikap HIPMI Sumut yang terkesan "banci" tidak mau menemui kami menyampaikan maksud pembatalan SK Juan Utama Batubara," pungkas Irham. 

Tags seo: demo, unjuk rasa, badan otonom hipmi pt sumut, mahasiswa, kantor dpd hipmi sumut, jalan abdullah lubis.

Tags web: dpd hipmi sumut, himpunan pengusaha muda indonesia, mas reza pranata, ketua hipmi pt sumut, juan utama batubara.
Komentar Anda

Berita Terkini