Ketua Umum Federasi Advokat Republik Indonesi (Ferari) Prof.DR.(Yuris) DR (Mp) H. Teguh Samudera,SH,MH membuka resmi PKPA Di Medan

/ Senin, 19 November 2018 / 22.57
DPD Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) Sumatera Utara bekerja sama dengan Universitas Santo Thomas Medan menyelenggarakan Pendidikan Khusus Advokat Indonesia (PKPA).

Pendidikan berlangsung dimulai hari ini, Tanggal 17 November - 08 November 2018 di Hotel Grand Antares,Jl.SM.Raja Medan. Kegiatan PKPA dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu.  Pendidikan PKPA hari ini langsung dibuka oleh Ketua Umum DPP Ferari Prof. DR (Yuris) DR.(Mp). H.Teguh Samudera,S.H., M.H dan di dampingi oleh Prof.Dr. Maidin Gultom, S.H., MH selaku Dekan Universitas Santo Thomas Medan dan Ketua Panitia Ganda Putra Marbun SH MH serta Ketua DPD Baginta SH MH dan juga dihadiri Presiden LBH Ferari Sumut Lindung Pandiangan SE SH MH.

Dalam kata sambutannya sebelum memberi materi ajar Ketua Umum DPP Ferari memberi Motivasi kepada 35 peserta calon advokat. Dan dilanjutkan dengan Pemateri selanjutnya oleh Dekan Univ. Santo Thomas. Dalam kegiatan ini DPD Ferari memberi Suprise terhadap Ketua Umum DPP Ferari. Kejutan yg diberi dalam rangka HUT yg pertama Organisasi Advokat Ferari ini dengan memberi kesempatan hembus lilin dan potong kue tar dan nyanyi bareng Selamat Ulang Tahun dari Band Jamrut dengan meriah oleh Seluruh peserta dan panitia yg hadir.

Setelah PKPA ini berlangsung DPD Ferari juga akan langsung melakukan Ujian Profesi Advokat (UPA) di bulan desember 2018 dan saat ini telah bisa untuk dilakukan pendaftaran UPA tsb di Hotel Grand Antares atau menghubungi 0811 6343 277 a.n. Parningotan Harahap,SH. Selanjutnya di awal tahun 2019 nanti DPD Ferari juga akan melakukan penyumpahan Advokat di Pengadilan Tinggi Sumatera Utara dan pendaftaran untuk itu juga telah bisa dilakukan mulai hari ini.

Dalam kegiatan ini Ketua Umum DPP memotivasi calon peserta untuk tdk khawatir krn OA Ferari masih muda. Sebab walaupun masih muda kita sudah diakui dan dapat bersidang seperti Organisai Advokat lainnya. Jadi legalitas kita sah dimata hukum sebagai Organisasi Advokat di Indonesia.

Lebih lanjut Ketua Umum DPP berpesan kepada Ketua DPD untuk menghindari konflik atau perpecahan organisasi seperti organisasi advokat lainnya.
Sesuai moto Kita Profesional dan Religius, maka mari kita gerakan  Organisasi kita ini (Ferari) sebaik mungkin agar Ferari nantinya menghasilkan Advokat-advokat terbaik yg dapat memberi sumbangsih positif terhadap penegakan hukum dan kepercayaan publik terhadap  penegak hukum (advokat) juga akan lebih baik lagi kedepannya.(red)


Komentar Anda

Berita Terkini