KAPOLRESTABES MEDAN PIMPIN UPACARA HARI PAHLAWAN DI MAPOLRESTABES MEDAN

/ Sabtu, 10 November 2018 / 13.21
Topinformasi,Medan -- Kapolrestabes medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi sebagai irup upacara memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018 di Halaman Apel Polrestabes Medan jalan H.M Said No 1 Medan,Sabtu 10 November 2018.

Hari pahlawan ini bertemakan "SEMANGAT PAHLAWAN DI DADAKU" yang mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan oleh karenanya Siapapun dapat menjadi pahlawan,Setiap warga negara indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri,lingkungan sekitar,bagi bangsa dan negara.

Kegiatan dihadiri oleh Seluruh Pju Polrestabes Medan,Kapolsek jajaran Polrestabes Medan dan personel Polrestabes Medan.Upacara memperingati Hari Pahlawan ini  pelaksana dari Polsek Medan Baru.

Awal kegiatan dimulai dengan Mars Polri,Penghormatan Pasukan kepada inspektur upacara,Laporan Komandan Upacara,Pengibaran bendera merah putih,Mengheningkan Cipta,Pembacaan Teks Pancasila,Pembacaan undang-undang Dasar 1945,Pembacaan pesan-pesan pahlawan/Kata-kata Mutiara,Amanat inspektur upacara,pembacaan Doa,Andika Bhayangkari,Laporan Komandan upacara,Hymne Polri,Penghormatan Pasukan dan Bersalam-salaman.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi membacakan Amanat Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita yaitu Peringatan Hari Pahlawan ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai Kepahlawanan,mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara dihati sanubari bangsa indonesia.

Peringatan Hari pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna bukan hanya prosesi namun substansi setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan Sehari-hari.

Momentum peringatan Hari pahlawan mari kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini,berkontribusi bagi kemajuan bangsa.Mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.

Selamat Hari Pahlawan tahun 2018,kobarkan terus semangat pahlawan didada,torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara.Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial.Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.
Komentar Anda

Berita Terkini